2 Kasus Covid-19 di Siak, Ini Rincian

2 Kasus Covid-19 di Siak, Ini Rincian
Ilustrasi Net, Orang Tertular Pandemi Covid-19.

Riauaktual.com - Diantara 26 kasus pengumuman penambahan orang  positif Covid-19 update per hari ini, Minggu (09/08) oleh Gugus Tugas Provinsi Riau, 2 diantaranya warga Kabupaten Siak.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Gugus tugas Siak, Budhi Yuwono. Dia menyebutkan, 2 orang tersebut merupakan warga Kecamatan Tualang, salah satunya cluster dari Puskemas.

Kata Budhi, dengan penambahan itu jumlah keseluruhan orang tertular Covid-19 di Kabupaten Siak menjadi 147 orang.

"Dengan rincian, 96 dirawat, 49 sehat (sudah dipulangkan) dan  2 orang meninggal dunia," terang Budhi ke Riauaktual.com, Minggu (09/08/2020).

Sementara pasien Covid-19 yang dirawat, lanjut Budhi, tersebar dibeberapa rumah sakit (RS). Dengan rincian, RS Eka Hospital (Pekanbaru) 59

orang, RSUD Tengku Rafi'an Siak 26 orang, Asrama Haiji Siak 10 orang dan RS Tentara 1 Orang.

Berikut Rincian penambahan pasien hari ini di Kabupaten Siak: 

1. Pasien ke 146 adalah Nn. EA (26), cluster dari Nakes Puskemas Perawang. EA merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak.

2. Pasien ke 147 adalah Ny. DMS (36), merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini telah disolasi RS Eka Hospital, Ny. DMS belum diketahui kontak erat dari siapa,"terang Budhi.

Selain itu, Budhi kembali mengingatkan ke semua masyarakat Kabupaten Siak untuk patuh pada aturan protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk sekian kalinya kami mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak, agar tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing), walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif Covid-19. Maka dari, wajib pakai masker jika keluar dari rumah," pungkasnya. (Inf/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index