Resmikan Pondok Pesantren di Tualang, Bupati Siak Alfedri Ingatkan Masyarakat Agar Patuhi Prokes Covid-19

Resmikan Pondok Pesantren di Tualang, Bupati Siak Alfedri Ingatkan Masyarakat Agar Patuhi Prokes Covid-19
Bupati Siak Alfedri Praktekkan Prokes Covid-19 Saat Meresmikan Pondok Pesantren Ummul Quro

Riauaktual.com - Hadir meresmikan gedung Pondok Pesantren Ummul Quro yayasan Al Hasanah, di Kampung Meredan Barat, Kecamatan Tualang, Bupati Siak Alfedri mengingatkan masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19, dalam kehidupan sehari-hari.

Pasalnya, di kecamatan tersebut dalam beberapa hari terakhir orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif (swab test) tertular orang ke orang oleh virus Corona kian meningkat signifikan.

Menyikapi hal itu, saat meresmikan Pondok Pesantren di Tualang tersebut, Bupati Alfedri menegaskan ke masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan setiap hari saat beraktivitas di luar rumah.

"Menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini dalam kehidupan sehari-hari, sangat berguna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan, selalu mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan,"tutur Alfedri, Minggu (09/08/2020).

Terkait dengan peresmian Pondok Pesantren Ummul Quro, Bupati Siak tersebut mengatakan adanya pondok pesantren tersebut bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap anak-anak.

"Saya ucapkan tahniah. Dengan terus berkembangnya zaman dan teknologi, jelas banyak dampak positif dan negatifnya. Oleh karena itu, dengan adanya pondok pesantren ini, bisa membina dan membentengi anak kita dengan ilmu agama,"pungkasnya. (Inf/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index