Meski Datang dari Keluarga Konglomerat, Ardi Bakrie Ternyata Pernah Jadi Tukang Foto Kopi

Meski Datang dari Keluarga Konglomerat, Ardi Bakrie Ternyata Pernah Jadi Tukang Foto Kopi
Ardi Bakrie. ©kapanlagi.com

Riauaktual.com -  Ardi Bakrie merupakan anak pengusaha kaya tanah air, Aburizal Bakrie. Usai lulus kuliah, Ardi pun terjun ke dunia usaha mengikuti jejak sang ayah dan kakaknya, Anindya Bakrie.

Ardi Bakrie dipercaya memegang posisi strategis di sejumlah unit usaha milik keluarganya. Menjadi bagian dari keluarga konglomerat, tak melulu membuat Ardi 'dimanjakan' dengan berbagai kemewahan.

Sebelum terjun ke bisnis, Ardi Bakrie harus memulai dari nol. Dia sempat menjadi tukang foto kopi. Hal itu diungkapkan Ardi Bakrie saat menjadi tamu di channel youtube Sandiaga Uno.

 

Ardi Bakrie Jadi Tukang Foto Kopi

Awalnya, Sandiaga Uno bertanya kepada Ardi Bakrie soal cara didikan sang ayah sebelum memulai bisnis. Ardi pun mengaku jika dirinya sempat menjadi tukang foto kopi.

"Yang menarik kita baru tahu nh bahwa Pak Ical (Aburizal Bakrie) ya cara mendidiknya ternyata disiplin keras. Waktu dulu mulai bisnis dilepas gitu atau disuruh dari bawah kerja dulu atau langsung?" tanya Sandiaga kepada Ardi Bakrie.

"Nggak tahu diblangnya dilepas atau engga di awal itu. Setiap summer school harus nyari kerjaan yang di luar dulu. Kan harus ada ngirim resume dan lain-lain. Nah waktu itu begitu balik, wah alhamdulillah selesai balik nih, kerja sama abang saya Anin (Anindya Bakrie). Saya fotokopi iya, habis itu lumayan bisa, nge-binding, dibolongin (kertas) habis itu di-binding," kata Ardi Bakrie disambut tawa Sandiaga Uno dan Nia Ramadhani.

nia ramadhani

Youtube/Sandiuno TV ©2020 Merdeka.com

 

Jadi Paham

Bukan tanpa alasan Ardi harus merasakan pengalaman tersebut. Dia pun justru menjadi paham bahwa segala sesuatu dimulai dari bawah.

"Ngerti ujungnya," ungkapnya.

nia ramadhani

Youtube/Sandiuno TV ©2020 Merdeka.com

 

Sempat Sebel dengan Sang Kakak

Diakui Ardi dirinya sempat kesal kepada sang kakak.

"Tapi pada saat ngelakuin kan kok tega, sempet sebel juga sama abang," ucapnya.

nia ramadhani

Youtube/Sandiuno TV ©2020 Merdeka.com

 

Banyak Belajar

Saat awal-awal mulai menekuni dunia usaha, Ardi banyak belajar dari sang kakak. Seiring berjalannya waktu dia pun sudah bisa mengambil keputusan sendiri dan dipercaya memegang posisi strategis.

"Dulu masih belum bisa ngambil keputusan sendiri. Tapi kalau nge-binding atau foto kopi di awal alhamdulillah lumayan expert," kata Ardi.

nia ramadhani

YouTube Sandiuno TV ©2020 Merdeka.com

 

Direktur TV One

Ardi Bakrie dipercaya memegang posisi strategis di salah satu unit usaha perusahaan keluarganya. Saat ini Ardi menjabat sebagai Direktur utama stasiun televisi TV One.

nia ramadhani sulap ruangan mertua jadi studi tik tok

YouTube @Sandiuno TV 

 

 

Sumber: Merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index