Wika Salim. (Foto: YouTube Wika Salim Official)

Masak Modal Rp20 Ribu, Body Wika Salim saat di Dapur Bikin Melek

Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:04:03 WIB Di Baca : 8931 Kali


Riauaktual.com - Wika Salim baru-baru ini mengunggah video memasak di channel YouTube miliknya. Bukan hanya memasak hidangan yang enak dan sehat, Wika Salim juga hanya membutuhkan bahan-bahan yang biasanya terdapat di rumah.

Setidaknya saat mau mulai memasak, Anda hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp20 ribu. Karena itu, inspirasi masak ala Wika Salim yang murah meriah ini bisa dicoba.

Dalam video yang diunggah pada 5 Agustus 2020, Wika Salim terlihat cantik mengenakan setelan olahraga paduan warna mountbatten pink dan wisteria color. Wika Salim kemudian bergegas menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak capcay jagung.

wika salim

Berikut dikutip Okezone.com bahan-bahan serta langkah-langkah membuat hidangan murah, enak, dan sehat ala Wika Salim.

Pertama, pelantun Da Aku Mah Apa Atuh ini menyiapkan bahan-bahan. Seperti sawi putih, bawang putih dan bawang merah, cabai merah, cabai gendol (opsional), jagung, bakso, wortel, kembang kol, kentang, garam, lada dan gula.

Kemudian Wika Salim membersihkan dan memotong bahan-bahan tersebut sesuai selera. Selanjutnya, bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai gendol dihaluskan.

Tahap selanjutnya adalah memanaskan minyak yang akan digunakan untuk membuat capcay. Wika menyarankan agar minyak yang digunakan baru. Lalu tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan air secukupnya.

Untuk sayuran yang akan dimasukkan bertahap, utamakan wortel, jagung, dan kembang kol terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan tekstur ketiga sayuran tersebut lebih keras, sehingga butuh waktu lebih lama untuk memasaknya. Kemudian masukkan baksonya.

Setelah ketiga sayuran dan basonya sudah matang, masukkan sawi putih. Wika juga memberikan tips agar kuah capcay kental, tambahkan sedikit tepung maizena yang sudah dilarutkan dalam air.

Capcay jagung ala Wika Salim sudah siap. Tetapi, penyanyi sekaligus aktris ini tidak berhenti sampai situ saja. Wika kemudian merebus kentang sebagai pengganti nasi, dan telur ceplok.

Sumber: Okezone.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com