Sejumlah Pamen Polda Riau Dimutasi

Sejumlah Pamen Polda Riau Dimutasi
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto (int)

Riauaktual -Mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia kembali dilakukan. Termasuk juga di tubuh Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor : ST/2245/VIII/KEP/2020, ST/2246/VIII/KEP/2020, ST/2247/VIII/KEP/2020, ST/2248/VIII/KEP/2020, ST/2249/VIII/KEP/2020 dan ST/2250/VIII/KEP/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 .

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, membenarkan adanya mutasi jabatan itu.

Dia mengatakan, pergantian di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk penyegaran dan peningkatan karir. "Hal yang wajar di tubuh Polri," kata Sunarto, Jum'at (7/8/2020).

Diantaranya ialah, tiga Kapolres yang diganti adalah Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Dasmin Ginting SIK yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Kepri. Jabatan Kapolres Rohul akan diserahkan kepada AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK yang saat ini menjabat Kapolres Kepulauan Meranti.

Lalu, jabatan Kapolres Kepulauan Meranti akan diserahkan kepada AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK. Sebelumnya, Wimpiyanto menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Riau.

Kemudian, AKBP Indra Duaman SIK yang menjabat Kapolres Indragiri Hilir akan menyerahkan jabatannya kepada AKBP Dian Setyawan SH SIK yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Muda Bidang Binkar Rosdm Polda Maluku Utara. Selanjutnya, Indra menduduki jabatan Waka SPN Polda Riau.

Pergantian juga dilakukan terhadap Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Moch Rudy Prasety SIK, yang dimutasi jadi Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Penggantinya diangkat Kombes Pol Gatot Sujono SIK yang sebelumnya menjabat Pemeriksa Utama Roprovos Divpropam Polri.

Kursi Kabagbinkar Rosdm Polda Riau akan ditinggalkan oleh AKBP Philemon Ginting SIK MH. Ia akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri.

Kombes Pol Drs Cok Bagus Ary Yudayasa yang menjabat Karolog Polda Riau diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Penggantinya ditunjuk Kombes Pol Mungaran Kartayuda yang saat ini menjabat Karolog Polda Gorontalo.

Wadir Lantas Polda Riau, AKBP Fadly Munzir Ismail SH SIK MSi diangkat sebagai Dirsamapta Polda Kepulauan Bangka Belitung. AKBP Indra Lutrianti Amstono SH MSi yang saat ini menjabat Wadir Intelkam diangkat sebagai Dirresnarkoba Polda Sulawesi Utara.

Kemudian, Dirintelkam Polda Riau, Kombes Pol Dr Roberts Kennedy SIK SH MHum yang diangkat jadi Agen Intelijen Kepolisian Madya TK. II Baintelkam Polri. Kursi yang ditinggalkannya diserahkan kepada Kombes Pol Arus Prasetyo Indaryanto SIK MSi, Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Kombes Pol dr Adang Azhar SpF DFM yang menjabat sebagai Kabiddokkes Polda Riau diangkat jadi Kabiddokkes Polda Jabar. Ia digantikan Kombes Pol dr Priyo Kuncoro, Ahli Utama Rumkit Bhayangkara Tk I Pusdokkes Polri.

Untuk serah terima jabatan, Sunarto, menyebutkan akan dilakukan dalam waktu dekat. "Serah terima jabatan akan disampaikan nanti," tutur Sunarto. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index