Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Kawal Pembagian BLT DD Tahap 3 Desa Air Emas

Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Kawal Pembagian BLT DD Tahap 3 Desa Air Emas

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 04/Pkl kuras Kodim 0313/Kpr Serka Samsul wahidin dampingi dan kawal pembagian BLT DD tahap 3 sebanyak 72 kk Di Desa Air Emas Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (29/07/2020).

Adapun tujuan dari pengawalan dan pendampingan pembagian BLT DD ini di maksudkan, agar penyaluran berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Penyaluran dilakukan secara simbolis di kantor Desa yang di hadiri Bupati Pelalawan H.Harris, Anggota DPRD Kab Pelalawan Sunardi, Camat Ukui Amri juharsa,Kapolsek Ukui Akp Rifendi, Danramil 04/Pkl kuras diwakili bhabinsa, Kades Air Emas Agus pamuji, Bhabinkamtibmas Brigadir Nuzurlis, pendamping Desa, BPD Kadus, Rt, Rw dan Aparatur Desa lainnya.

"Kami selaku Babinsa mengharapkan kepada warga penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya. Selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Serka Samsul wahidin

“Disamping itu itu kami juga mengharapkan kepada warga agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagaimana protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak aman, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 04/Pkl kuras Kapten inf Masrah mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Babinsa di Desa Binaan, karena selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, juga melakukan pengawalan penyaluran BLT DD, "tentunya hal ini di lakukan agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran,” imbuhnya. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index