Ingat! Jangan Dibuang, Ini Manfaat Kulit Jeruk untuk Wajah

Ingat! Jangan Dibuang, Ini Manfaat Kulit Jeruk untuk Wajah
Kulit jeruk (Foto: The Week)

Riauaktual.com - Ternyata buah jeruk sangat bermanfaat bahkan kulitnya. Rupanya kulit jeruk ini bisa bermanfaat bagi kecantikan loh.

Jika ingin menggunakan kulit jeruk untuk membuat kulitmu jadi cantik, maka Anda harus menjemur kulit jeruk minimal selama 5 hari, kemudian menggilingnya.

Lalu, ambil kulit jeruk yang telah digiling dan campurkan dengan susu serta oat. Jangan lupa mencampur dengan beberapa tetes air mawar. Anda bisa menerapkannya di wajah dan biarkan selama 30 menit. Selanjutnya cuci muka dengan air jernih. Lalu apa saja manfaat kulit jeruk ini, ? Yuk baca dibawah ini sebagaimana dikutip dari Okezone.com

masker kulit jeruk

1. Menghapus bintik hitam

Kulit jeruk memiliki zat pemutih alami yang membuat kulit Anda lebih cerah dan jernih. Karena itu, ketika Anda menggunakan kulit jeruk, noda atau bintik hitam pada wajah akan berkurang. Anda bisa menggunakan kulit jeruk 3 kali dalam seminggu jika memiliki kulit berminyak. Jika tidak, cukup menggunakannya 2 kali dalam seminggu.

2. Menghapus tanning

Kulit jeruk memiliki efek anti-tanning yang menghilangkan hasil tanning dari kulit secara alami. Apalagi jika Anda menggunakan masker kulit jeruk ini 2 kali seminggu, maka akan melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya.

3. Meremajakan kulit Anda

Kulit jeruk memiliki vitamin C dan banyak antioksidan. Senyawa bermanfaat ini cukup memadai untuk melawan radikal bebas yang ada di tubuh. Jadi, kulit Anda tetap jauh dari keriput, garis halus dan jerawat, sehingga penuaan tak menghampiri. Selain itu, cara ini membuat kulit Anda diremajakan dan memberi kesehatan pada kulit

4. Jadi pembersih alami

Kulit jeruk adalah pembersih alami yang membersihkan kulit Anda dari intinya. Oleh karena itu, kulit jeruk membuat Anda jauh dari jerawat dan masalah wajah lainnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index