Harapkan Masyarakat Aman Dari Covid-19, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Laksanakan Patroli Pendisiplinan

Harapkan Masyarakat Aman Dari Covid-19, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Laksanakan Patroli Pendisiplinan

Riauaktual.com  - Untuk mencegah Penyebaran wabah covid-19, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Serda Sarkawi dan Serda Herculanus terus melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan Patroli pendisiplinan dilakukan di tempat-tempat publik salah satunya di Indomaret Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Jum,at (24/07/2020).

Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Mayor Arh Gunawan mengatakan, kegiatan dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Komando Atas sesuai yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Para anggota Babinsa bergerak mendatangi tempat - tempat keramaian yang selalu dikunjungi masyarakat, dengan menghimbau agar mematuhi dan mengikuti protokol covid-19.

Menurut Danramil, pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggungjawab menghimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah covid-19.

“Maka dilaksanakan patroli pengawasan dan penertiban secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan, adanya dukungan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bekerja sama demi keberhasilan dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker di ruang publik, menjaga jarak aman atau physical distancing, serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer setiap mulai dan selesai beraktifitas.

“Diharapkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat tetap aman beraktifitas, dan produktif,” pungkas Mayor Arh Gunawan. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index