Pemain sayap AA Tiga Naga, Andi Irfan

Winger Tiga Naga Pekanbaru Dipanggil Timnas U-19

Rabu, 22 Juli 2020 - 17:19:31 WIB Di Baca : 2321 Kali


Riauaktual.com - Pemain sayap AA Tiga Naga Pekanbaru mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan pelatihan (TC) di Stadion Madya Senayan Jakarta hingga 5 Agustus 2020.

Ialah Andi Irfan, dipanggil PSSI setelah lolos dari seleksi Timnas U-19 beberapa waktu lalu. 46 pemain yang akan mengikuti TC yang akan dilatih oleh Shin Tae-Yong.

Manajer AA Tiga Naga Hidayat membenarkan akan adanya pemanggilan salah satu pemainnya. Bukan kali ini saja, tahun sebelumnya juga pernah dipanggil untuk TC.

"Waktu persiapan AFF tahun lalu ikut TC juga sama Coach Fahri, tapi karena cedera waktu ujicoba dengan Barito, dipulangkan dan gak ikut berangkat," kata Hidayat, Rabu (22/7/2020).

Kali ini, saat dipanggil untuk mengikuti seleksi, Irfan lolos dengan hasil yang memuaskan. "Alhamdulillah lolos kali ini, malahan Irfan masuk kedalam 5 besar di tes fisik," ucap daday.

Pemanggilan ini diharapkan Andi Irfan dapat mengikuti pila AFC nantinya. "Semoga kali ini dapat mengikuti piala AFC hingga pelaksaan piala dunia U-20 dengan baik dan menjadi skuad inti," tutup daday.

Sementara itu, Andi Irfan terlihat bersemangat saat dirinya akan dipanggil untuk latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta. "Ya, tanggal 22 Juli, coach Shin akan datang," jawab pemain sayap itu.

Ia mengaku antusias kembali latihan bersama para penggawa timnas U-19 lainnya, karena selama ini hanya latihan mandiri yang dipandu via virtual, aplikasi zoom.

Namun Latihan virtual dinilainya sangat berbeda dengan latihan langsung, latihan virtual tidak menggunakan bola, hanya latihan pembentukaan otot. "Selain latihan virtual saya juga tambah lagi latihan sendiri," katanya.

Irfan mulai mempersiapkan kondisinya dan juga barang-barang untuk dibawa ke pemusatan latihan timnas. Biasanya Irfan membawa satu koper dan satu tas ransel.

"Biasanya saya membawa dua sepatu bola, satu sepatu kets, sepatu untuk jalan-jalan, baju bola dua pasang, sisanya pakaian sehari-hari," kata dia. (RAL)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com