Mahasiswa KKN Tematik UNAND Kota Pekanbaru Salurkan Sembako

Mahasiswa KKN Tematik UNAND Kota Pekanbaru Salurkan Sembako

Riauaktual.com - Mahasiswa KKN Tematik Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (UNAND) Tahun 2020 yang tergabung dalam daerah Kegiatan KKN Kota Pekanbaru menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka membantu ekonomi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Penyaluran sembako ini merupakan tindak lanjut dari hasil Open Donasi Tanggap Darurat Covid-19 yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Tematik Universitas Andalas sebagai wujud nyata dari program kerja Mahasiswa KKN dalam meringankan beban ekonomi masyarakat. 

Open Donasi Tanggap Darurat Covid-19 tersebut mulai dibuka pada tanggal 28 Juni 2020 hingga 17 Juli 2020, dimana dana yang terkumpul diakhir nanti akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan terutama bagi Masyarakat yang kurang mampu dan terdampak secara langsung karena pandemic Covid-19 ini.

Sembako yang disalurkan tersebut berisi, beras , gula , minyak goreng , teh sachet , susu sachet , sarden dan roti kering. Barang-barang tersebut dikemas dalam 1 paket kardus. 
 
Sebelum penyaluran sembako tersebut, Mahasiswa KKN Tematik membeli sendiri barang-barang yang akan dibagikan disalah satu grosir barang belanjaan di Kota Pekanbaru yang kemudian mengemasnya dalam kardus disalah satu rumah Mahasiswa KKN Tersebut. 

Setelah paket tersebut selesai, mulailah Mahasiswa KKN Tematik tersebut melanyurkannya kepada masyarakat. 

Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan dibeberapa titik lokasi di Kota Pekanbaru yang dilakukan secara acak.

Kegiatan Penyaluran sembako ini sangat dinantikan oleh masyarakat, hal ini dilihat ketika salah seorang masyarakat yang didatangi oleh Mahasiswa KKN Tematik menampakan Wajah bahagia melalui senyuman. 
 
Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa KKN Tematik beranggotakan 4 orang yaitu, Fitra Ramadhan (Manajemen), Yudi Aldian (Akuntansi ), Farras Febrinaldi ( Akuntansi) dan Ilham Rahman (Akuntansi). 

Mereka melaksanakan kegiatan KKN Tematik Fakultas Ekonomi Universitas Andalas tahun 2020 di Kota Pekanbaru, diketahui bahwa mereka merupakan Putra Pekanbaru yang memang kebetulan Kuliah di Universitas Andalas Padang. 

“Saat ini kami sedang melaksanakan KKN Tematik didesa masing-masing, jadi kami ini berbeda Kelurahan akan tetapi untuk beberapa program kerja kami melaksanakan secara bersama-sama dan hal ini sebagai wujud pengabdian untuk kampong halaman sendiri, Kota Pekanbaru, Sinergi untuk Negeri,“ ujar Fitra Ramadhan sebagai salah satu Mahasiswa KKN Tematik yang terlibat dalam kegiatan Penyaluran Sembako tersebut.

Kegiatan Penyaluran sembako berakhir ketika Mahasiswa KKN membagikan paket sembako kepada seorang ibu beserta anaknya yang hendak pulang setelah berhasil mengumpulkan barang bekas. 

Kegiatan penyaluran sembako tersebut berjalan dengan lancar, hal tersebut dikarenakan persiapan yang matang dan sesuai dengan rencana yang diinginkan. (Rilis/Mitra)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index