Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat memberikan keterangan di Mapolrestabes Medan, Senin (13/7/2020), terkait penangkapan artis HH. Foto : istimewa

HH Diamankan dari Hotel Bareng Pria, Polisi Sita Satu Kotak Alat Kontrasepsi

Senin, 13 Juli 2020 - 18:03:47 WIB Di Baca : 378 Kali


Riauaktual.com - Artis FTV, HH diamankan di salah satu hotel berbintang di Medan dengan dugaan terlibat dalam prostitusi online, Minggu (12/7/2020) malam.

Saat diamankan, HH berada di kamar dengan pria inisial R dalam kondisi tidak berbusana lengkap.

Selain memboyong HH ke Mapolrestabes, polisi juga menyita beberapa barang bukti dari lokasi.

“Saat diamankan ada satu kotak alat kontrasepsi, dua Hp, dan kartu ATM, uang tidak ada,” jelas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Senin (13/7/2020) sore, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Riko menjelaskan dari pengakuan HH, dirinya datang ke Medan setelah berkomunikasi dengan temannya yang ada di Jakarta, yang diduga sebagai perantara. “Jadi yang bersangkutan dari pengakuan awalnya langsung berkomunikasi dengan temannya yang ada di Jakarta, kemudian teman yang ada di Jakarta komunikasi lagi dengan rekannya yang ada di sini Medan. Yang bersangkutan kemudian dijemput di bandara (Kualanamu),” jelasnya.

Saat ini, dikatakan Riko, pihaknya telah memeriksa tiga saksi dan masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui peran masing-masing. “Status (HH) sampai sekarang masih saksi, kita laksanakan pemeriksaan. Nanti kita kembangkan apa peran masing-masing,” ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan mucikari dalam kasus ini. Sayangnya, Riko belum mau mengungkapkan secara jelas. “Sedang kita kembangkan. Dugaan (mucikari) Medan juga, Jakarta juga,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Riko memastikan HH yang diamankan pihaknya, Minggu (12/7/2020) malam, terkait dugaan prostitusi online, adalah seorang artis.

Kepastian ini didapat setelah HH mengakui hal tersebut dalam rangkaian pemeriksaan sejak Minggu malam hingga Senin pagi.

“Setelah penindakan semalam sekitar pukul 23.30 WIB, kita melakukan pemeriksaan secara maraton sampai tadi pagi menjelang subuh. Karena yang bersangkutan capek, istirahat. Kita lanjutkan lagi pemeriksaan dan pada pemeriksaan tersebut yang bersangkutan mengakui kalau dia artis dari FTV, kemudian selebgram dan foto model,” paparnya.

Hanya saja, soal kepastian nama dari inisal HH dan keterlibatan dalam prostitusi online, Riko belum mau membeberkannya. Ramai dikabarkan HH merujuk inisal nama artis FTV, Hana Hanifah.

“Itu sedang kita kembangkan dalam rangka pemeriksaan, rencana sore atau malam kita gelar berkaitan dengan itu, sementara belum bisa kita sebutkan,” sebutnya.

HH sendirimenjalani tes kesehatan di RS Bhayangkara Medan, sore ini. “Hari ini kita laksanakan tes kesehatan termasuk tes Covid-19,” jelasnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com