Anak Wakil Wali Kota Ditangkap Terkait Kasus Sabu-Sabu

Anak Wakil Wali Kota Ditangkap Terkait Kasus Sabu-Sabu
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap tiga orang terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Satu di antaranya adalah  anak Wakil Wali Kota Tangerang berinisial AKM.

"Menggunakan narkotika jenis sabu, mereka diamankan di daerah Tangerang, Banten," kata Yusri Yunus, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes di Polda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020).

Yusri mengungkapkan, polisi lebih dahulu menangkap tiga rekan AKM, yakni D, S, dan M pada 6 Juni lalu. Dari ketiganya, polisi juga menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,5 gram. 

Polisi melakukan pengembangan dan akhirnya meringkus AKM pada 7 Juni. "Diamankan 0,5 gram sabu, ini dibeli seharga 1,5 juta dari seseorang yang sekarang menjadi DPO," beber Yusri.

Disampaikan Yusri, dari hasil keterangan ketiganya, diketahui barang haram itu dibeli secara patungan, yakni AKM sebesar Rp800 ribu dan tiga rekannya sebesar Rp700 ribu.

Yusri menyebut saat ini keempat orang tersebut telah menjalani penahanan di Rutan Polda Metro Jaya.

Tim pengacara mereka juga telah mengajukan permohonan rehabilitasi. Permohonan tersebut telah dilayangkan kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

"Kita masih menunggu dari BNNP apakah empat orang ini layak, sesuai dengan pengajuan asesmen layak atau tidak direhabilitasi," ujar Yusri.

 

 

Sumber: CNN Indonesia

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index