Tingkatkan Kualitas Penegakan Disiplin, Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR Kunjungi Pasar

Sabtu, 04 Juli 2020 - 13:04:55 WIB Di Baca : 676 Kali


Riauaktual.com - Penegakan disiplin terhadap protokoler kesehatan covid-19 terus dilaksanakan oleh Kodim 0313/KPR khususnya jajaran Koramil diwilayah kabupaten Pelalawan demi menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar wabah virus Corona.

Penegakan disiplin ini diutamakan ditempat keramaian yang tentunya sangat berpeluang terjadi penularan virus Corona secara tranmisi lokal yang justru sangat berbahaya dan sulit terperediksi.

Lokasi keramaian seperti tempat wisata dan pasar tradisional merupakan warning area yang harus dijaga agar pengunjung maupun pedagang untuk tetap menegakkan disiplin protokeler kesehatan.

"Kita ingatkan mereka agar tidak terlalu rapat atau berdesak desakan dan tetap menjaga jarak dengan orang lain agar tidak ada transmisi lokal," kata Babinsa Koramil 03 Bunut Sertu Masrianto.

Dalam kesempatan ini Sertu Masrianto menambahkan, apabila dipasar bertemu dengan orang yang anda kenal, gunakan cara lain dalam menyapa. Dengan tanpa harus bersentuhan. "Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir apabila selesai melaksanakan aktivitas diluar rumah," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan tidak terlihat ada komplain dari masyarakat terhadap himbauan yang disampaiakan.

Masyarakat pun sudah mulai menyadari manfaat masker atau mengikuti peraturan protokoler. (Rilis Art 03 Bnt)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com