Tour de Siak

2 Event Internasional di Riau Tetap Digelar Di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 02 Juli 2020 - 16:54:13 WIB Di Baca : 552 Kali


Riauaktual.com - Dalam beberapa bulan ke depan ada sejumlah event Internasional yang tetap dilaksanakan di Provinsi Riau di tengah pandemi corona. Namun sebagian event juga ada yang dibatalkan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rahmat mengatakan ada dua event internasional yang tetap digelar. Dua event itu adalah kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Siak (Tds) dan Dragon Boat.

"Ada dua event yang tetap berjalan di tahun 2020 ini. Pertama adalah Tour de Siak di Kabupaten Siak dan Festival Dragon Boat di Kabupaten Kampar," imbuhnya Kamis (2/7/2020).

Untuk kejuaran balap sepeda Tour de Siak akan dihelat pada November 2020. Pada kejuaran TdS 2019 Siak, diikuti 10 negara. Sedangkan Dragon Boat Kampar diikuti sebanyak 11 negara.

Namun demikian ada sejumlah event yang dibatalkan yakni tradisi Bakar Tongkang di Kabupaten Rokan Hilir. Tradisi ini sudah dilaksakan puluhan tahun. Tradisi ini juga dikuti oleh negara luar. Mayoritas berasal dari Tiongkok. Namun untuk tahun ini, tradisi membakar perahu di Rohil itu ditiadakan

Tradisi Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi dan Tradisi Perang Air di Kabupaten Kepulauan Meranti juga ditiadakan. Alasannya karena ketidaksiapan pemerintah daerah.

"Kalau untuk TdS, Kabupaten Siak siap dan bersedia untuk menggelarnya. Demikian juga Festival Dragon Boat, Pemkab Kampar bersedia. Kalau yang lain dibatalkan karena pemerintah daerahnya juga tidak mau mengadakan," imbuhnya. (NAT)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com