Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Dampingi Kegiatan Pelayanan KB MKJP

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Dampingi Kegiatan Pelayanan KB MKJP

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar DPP Serka Rioesby Isnan turut melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Serentak bertempat di Desa Tabing, Kec. Koto Kampar Hulu, Kab. Kampar, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII tahun 2020.

Kegiatan yang diikuti 30 calon akseptor dari ibu-ibu berlansung di Poskesdes Desa Tabing, Kec. Koto Kampar Hulu, Kab. Kampar, Senin (29/06/2020).

Serka Rioesby Isnan menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

Sementara Kapuskes Kec. Koto Kampar Hulu Ibu Zurni, mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Harganas ke XXVII tahun 2020 tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi Covid 19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi.

"Selain itu, juga sebagai upaya untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber-KB yang terkendala pelayanan karena pandemi Covid 19,"punyanya. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index