Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Berikan Pelatihan Kepada Calon Prajurit TNI AD

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Berikan Pelatihan Kepada Calon Prajurit TNI AD

Riauaktual.com - Seluruh Koramil di wilayah Kodim 0313/Kpr meluangkan waktu membantu warga yang hendak mendaftar sebagai anggota TNI-AD. Anggota TNI melatih fisik warga yang akan mendaftar sebagai Calon Prajurit TNI. 

Sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serda Evi Candra dan Koptu Hartadi Widodo, bertempat di Makoramil 12/XIII Koto Kampar Kel. Batu Bersurat, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar, Selasa (23/06/2020). 

Dalam hal ini Serda Evi Candra dan Koptu Hartadi widodo memberikan pembinaan kepada calon prajurit TNI-AD.

Kegiatan pembinaan ini dilakukan dengan tujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses dalam seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. 

Untuk menindak lanjuti perintah dari Komando Atas bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan Putra-Putri terbaik desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan prajurit TNI, Babinsa mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada calon yang akan mendaftar TNI AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI AD.

"Pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi para calon pendaftar guna memastikan bahwa administrasinya sudah sesuai dengan yang ditentukan sebagai langkah awal sebelum para calon mengikuti seleksi sebenarnya, pihaknya juga melaksanakan pembinaan fisik dan mental juga sebelum menghadapi seleksi yang diujikan nantinya," ujar Serda Evi.

Masyarakat Kecamatan XIII Koto Kampar sangat antusias dengan adanya pengumuman penerimaan Calon Prajurit TNI AD yang disampaikan oleh para Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, disamping itu para Babinsa mendata dan menyaring pemuda-pemudi di desanya masing-masing yang berminat mencalonkan sebagai anggota prajurit TNI AD. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index