Tim Gabungan TNI & Polri Serta Manggala Agni Gencar Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Tim Gabungan TNI & Polri Serta Manggala Agni Gencar Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Riauaktual.com - Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta untuk mensosialisasikan bahaya karhutla kepada masyarakat, personil TNI Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpt dan juga Polsek Kerumutan bersama sama dengan Manggala Agni melaksanakan patroli untuk cegah kebakaran hutan dan lahan serta menyampaikan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat, Senin (22/06/2020).

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya bersama-sama dengan Polsek Kerumutan dan juga anggota manggala agni selalu bersinergi untuk senantiasa berpatroli dan mensosialisasikan larangan melakukan pembakaran hutan atau ladang dalam membuka lahan pertanian, dikarenakan pembukaan lahan dengan cara membakar sangat dilarang serta dapat dihukum pidana.

Aswin juga mengatakan dalam melakukan patroli dan sosialisasi bersama larangan pembakaran hutan dan lahan, sekaligus juga guna menjalin komunikasi yang baik dengan Polri juga Manggala Agni.

"Kekompakan dan saling dukung antara TNI, Polri serta Manggala Agni dan juga masyarakat peduli api (MPA) dalam upaya mencegah dan menghimbau tentang bahaya dan larangan pembakaran hutan dan lahan harus tetap terjaga dan selalu kompak," sebutnya.

Lebih jauh  Aswin mengatakan akan terus mensosialisasikan bahaya tentang karhutla kepada masyarakat.

"Sesuai arahan bapak Presiden kepada pimpinan TNI dan Polri serta kepala daerah bahwa bersama sama dengan instansi terkait untuk selalu bahu membahu dalam mensosialisasikan dan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat," tutupnya. (Rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index