Perangi Covid-19, FPI Semprotkan Disinfektan Ke Beberapa Masjid

Perangi Covid-19, FPI Semprotkan Disinfektan Ke Beberapa Masjid
Panglima FPI Pekanbaru, Muhammad Nur Fajril

PEKANBARU - Sebagai upaya memutus mata rantai pandemi coronavirus disease (covid-19), Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru melakukan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Muhajririn, Masjid Al Ghufron, Masjid Al Mubarokah, Masjid Baitul Mukminin, Musholla Nurul Haq.

''Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan untuk pencegahan virus corona. Aksi ini sudah kita lakukan sejak beberapa hari yang lalu, dan terakhir Sabtu (28/3/2020) malam lalu," kata Panglima FPI Pekanbaru, Muhammad Nur Fajril, kepada wartawan, Selasa (31/03/2020).

Kata Fajril, aksi Fron Pembela Islam ini sebagai upaya membantu pemerintah  karena  untuk penanganan Covid-19 ini, bukan hanya tugas dari pemerinah semata, namun itu juga menjadi tugas seluruh elemen di Kota Pekanbaru agar  tidak terjangkit wabah virus corona ini.

"Kita harus bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona di Pekanbaru. Maka dari itu, kerja nyata kita membantu masyarakat dengan melakukan aksi tanggap darurat ini di beberapa masjid. Semoga, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini masyarakat bisa terhindar dari wabah virus corona ini,'' harap Fajril.

Fajril juga menyebut, aksi ini dilakukan tanpa meminta bayaran sepersen pun alias gratis dan aksi ini dapat terlaksana juga atas bantuan beberapa Donatur.

"Kita harapkan langkah serupa juga bisa dilakukan berbagai pihak untuk keselamatan bersama," pungkasnya.

(YAQ)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index