Ibu PKK RW 03 Dusun IV Desa Taraibangun Meriahkan Hari Ibu

Ibu PKK RW 03 Dusun IV  Desa Taraibangun Meriahkan Hari Ibu
Hadiah yang dipersiapkan untuk pemenang lomba. FOTO: rrm

TAMBANG, RiauAktual.com - Kemeriahan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2013 terasa di RW 03 Dusun IV Tarabmulia, Desa Taraibangun Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Berbagai perlombaan yang diadakan Ibu PKK RW 03 sejak Sabtu-Minggu (21-22/12/2013), membuat warga paham betapa besar jasa seorang ibu.

Perlombaan yang diadakan yakni lomba mengukur kelapa secara manual dengan kukuran duduk, lomba memasak, lomba mengenakkan kebaya, lomba menangkap belut, lomba memasak, dan lainnya yang semuanya berhubungan dengan pekerjaan seorang ibu.

Tampak hadir dalam acara yang dilaksanakan di lapangan RT 01/03 ini, Kepala Desa yang diwakilkan oleh sekretarisnya, Ketua RW 03 Anan Siregar, Ketua RT 01, 02, 03, dan 04.

Menurut panitia Peringatan Hari Ibu RW 03 Ibu Ela, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk membangkitkan lagi betapa besarnya jasa seorang ibu. Kemudian, semua kalangan bapak-bapak dan anak, mengetahui bagaimana pekerjaan ibu di rumah dalam membesarkan dan mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang pintar.

"Untuk dana memeriahkan hari ibu ini kita dari PKK mengumpulkan sumbangan dari warga RW 03 dan kas PKK. Tujuannya adalah untuk mengingatkan lagi kepada anak-anak juga kita ibu-ibu, bahwa begini besar jasa seorang ibu," tuturnya.

Acara berlangsung sejak pagi hingga sore dengan dihibur orgen tunggal. Tampak semua warga RW 03 terhibur dan sebang dengan kegiatan ini. Diharapkan kedepan akan ada lagi kegiatan yang dilakukan oleh Ibu PKK RW 03 yang terus aktif. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index