Dipanggil Mas Fatah oleh Para Wartawan, Beginilah Reaksi Lucinta Luna

Kamis, 13 Februari 2020 - 18:02:58 WIB Di Baca : 16491 Kali


Riauaktual.com - Artis penuh kontroversi, Lucinta Luna pada Selasa (11/02/2020) dini hari lalu diamankan oleh pihak kepolisian lantaran kasus penyalahgunaan narkotika. Lucinta diamankan di apartemen Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam penggerebekan itu, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Pihak kepolisian berhasil menemukan tiga butir pil ekstasi, obat penenang jenis tramadol dan riklona, yang termasuk dalam jenis psikotropika. Selain itu, setelah dilakukan pemeriksaan urin, Lucinta pun dinyatakan positif sebagai pemakai narkoba.

Disebut-sebut sebagai transgender

Setelah penangkapan itu, kemudian terkuak, nama asli Lucinta yang sebenarnya. Bukan hanya nama aslinya yang terungkap melainkan juga jenis kelaminnya yang selama ini ia tutup rapat. 

Seperti yang diketahui, selama berkarir di dunia hiburan Lucinta mengaku bahwa ia adalah seorang wanita tulen. Namun, beberapa waktu lalu sempat heboh tersebar foto KTP serta video saat dirinya melakukan operasi ganti kelamin. Hal itulah yang kemudian membuat Lucinta disebut-sebut adalah seorang transgender. 
 

Ditambah lagi, pernyataan dari beberapa sahabat lamanya yang kini menjadi musuhnya. Sebut saja Gebby Vesta, Melly Bradley hingga Elly Sugigi yang sempat membongkar status asli Lucinta. Namun, meskipun banyak bukti, Lucinta tetap keukeuh mengaku jika ia adalah seorang wanita. 

Inisial nama Lucinta Luna

Dan ketika penangkapan itu dilakukan, saat pemeriksaan, terungkaplah identitas asli Lucinta. Pihak kepolisian Polres Jakarta Barat sempat membeberkan inisial nama Lucinta yakni LL, AP, hingga MF. 

Seperti yang diketahui, Lucinta sendiri mengaku namanya adalah Ayluna Putri. Sementara itu dalam KTP yang beredar beberapa waktu lalu terkuak bahwa nama asli Lucinta adalah Muhammad Fatah. 

Dipanggil Mas Fatah

Dan pada saat pihak kepolisian melakukan konferensi pers pada Rabu (12/02/2020) kemarin, ada sebuah kejadian yang cukup unik. Para wartawan yang menghadiri konferensi itu mendadak memanggil Lucinta dengan nama aslinya. 

Meskipun demikian, tak begitu terlihat jelas ekspresi Lucinta ketika dipanggil ‘Mas Fatah’ oleh netizen. Pasalnya, saat konferensi pers itu, artis yang gemar teriak-teriak tersebut memakai masker dan mengenakan topi serta kacamata. Lucinta pun hanya menunduk ketika pihak kepolisian memberikan keterangan pada awak media. 

 

Polisi tak kuasa menahan tawa

Berbeda Lucinta yang tak terlihat ekspresinya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus tertawa saat artis yang penuh kontroversi itu dipanggil dengan nama lain. Yusri tampak tak kuasa menahan tawanya ketika mendengar awak media memanggil Lucinta dengan nama aslinya. 

"Mas Fatah kiri mas, majuan dong mas Fatah," ucap wartawan.

Meski demikian Kombes Pol Yusri Yunus bersikap profesional. Setelah itu Kombes Pol Yusri Yunus langsung melanjutkan konferensi pers tersebut.

 

Beda jenis kelamin di KTP dan Paspor

Dalam pernyataannya itu, Yusri juga mengungkapkan ama asli Lucinta, menurut polisi berinisial MF.

"Namanya MF," ujar Yusri.
 
Menurut Yusri, berdasarkan kartu tanda penduduknya, Lucinta merupakan seorang perempuan. Namun, berbeda dengan identitasnya di paspor.

"Di KTP perempuan si paspor laki-laki," kata Yusri soal identitas Lucinta Luna.

 

Ditahan di sel wanita

Sementara itu, usai ditetapkan sebagai tersangka, polisi telah memutuskan untuk melakukan penahanan terhadap Lucinta di sel tahanan wanita. Hal itu sesuai dengan KTP Lucinta. 

"Di sel wanita, karena KTP-nya kan," kata Yusri. 

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa ia akan melakukan koordinasi dengan pengacara Lucinta tentang penempatan selebritis tersebut di sel mana. 

"LL memang betul publik figure, untuk pertanyaan sel LL masuk mana di dalam KTP yang bersangkutan ini adalah perempuan paspornya laki-laki. Tetapi kita harus punya dasar, keterangan dari pengacaranya dan yang bersangkutan sudah ada pemeriksaan di pengadilan," ujarnya. 

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com