Masyarakat Aceh sudah Bisa Nikmati Layanan Mobil Internet

Masyarakat Aceh sudah Bisa Nikmati Layanan Mobil Internet
Masyarakat Aceh sudah Bisa Nikmati Layanan Mobil Internet. FOTO: hasbi

PIDIE JAYA, RiauAktual.com - Masyarakat Provinsi Aceh pada umumnya sudah bisa menggunakan layanan internet kecamatan yang ada di mobil-mobil MPLIK (mobil layanan internet kecamatan) khususnya Kecamatan Pidie Jaya, mulai kemarin, Minggu (24/11/2013). Mobil internet ini sudah mulai stanby di beberapa titik yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Berdasarkan uji jaringan yang dilakukan di termil sigi sudah memuaskan sehingga masyarakat sudah leluasa menggunakan layanan internet keliling ini, guna meningkatkan pendidikan bagi masyarakat serta mampu membawa perubahan bagi Pemerintah Pidie sendiri," kata Maimun, Wakadis Kominfo Pidie Jaya, Aceh, Senin (25/11/2013).

Maimun juga menambahkah, kehadiran internet bagi masyarakat membantu aktifitas masyarakat terutama sekolah-sekolah terpencil yang ada di pedalaman Pidie. "Walau dengan jumlah yang sedikit, Insya Allah bisa membantu," pungkas Wakadis.

untuk sementara, di Pidie akan stanby 3 unit mobil internet dengan lokasi yang belum ditentukan, dan Kominfo sendiri akan bekerja sama dengan Kadis Pendidikan Pidie untuk menentukan jadwal kunjungan-kunjungan.

Selain sekolah, mobil ini juga akan mangkal di daerah pedalaman yang dibutuhkan masyarakat. "Semoga layanan ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal," harapnya. (hsb)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index