Kareena Kapoor, Artis India Semprot Anak Iis Dahlia Ternyata Punya Rumah Rp 1,5 Triliun

Kareena Kapoor, Artis India Semprot Anak Iis Dahlia Ternyata Punya Rumah Rp 1,5 Triliun
foto: planet.merdeka

Planet Merdeka - Anak Iis Dahlia, Salshadilla Indrajaja disemprot artis top, Kareena Kapoor karena dinilai rasis saat mengomentari film India. Tak main-main, Kareena Kapoor pun meminta anak Iis Dahlia untuk menjaga mulutnya.

"Next time watch your mouth @salshaindradjaja before you say something!!! ((Lain kali perhatikan ucapanmu sebelum mengatakan sesuatu)," tulis Kareena Kapoor dalam unggahan di instagram story.

Komentar Kareena Kapoor ini langsung ramai ditanggapi ramai warganet. Hal ini beralasan karena Kareena termasuk dalam jajaran artis Bollywood terkenal dan paling banyak fans di Indonesia.

Lalu, siapa sebenarnya Kareena Kapoor?

Berikut ulasannya :

1. Penghargaan

Di debutnya lewat dilm Refugee, Kareena meraih Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik. Karina kemudian menerima Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik untuk penampilannya dalam komedi romantis Jab We Met dan drama 2010 We Are Family.

Pujian lebih lanjut datang untuk penampilannya dalam thriller 2009 Kurbaan, drama 2012 Heroine, thriller 2012 Talaash: The Answer Lies Within, dan film kejahatan 2016 Udta Punjab.

Rilis terlarisnya termasuk drama 3 Idiots (2009) dan Bajrangi Bhaijaan (2015), film aksi Bodyguard (2011) dan Singham Returns (2014), dan komedi Good Newwz (2019).

2. Pemain Kabhi Kushi Kabhie Gham

Kareena Kapoor lahir pada 21 September 1980.  Dia adalah putri aktor Randhir Kapoor dan Babita serta adik artis Karisma Kapoor.  Setelah debutnya di film Refugee tahun 2000, Karina memantapkan diri di perfilman Bollywood lewat drama Asoka serta melodrama yang sangat digemari di Indonesia Kabhi Kushi Kabhie Gham, 

Film Kabhi Khushi Kabhie Gham bahkan berhasil menjadi film Bollywood dengan keuntungan terbesar di pasar luar negeri pada saat itu. 

Kapoor memerankan seorang pelacur dalam film drama tahun 2004 Chameli, yang memberikan titik balik dalam kariernya.

Pada tahun yang sama, ia memerankan seorang wanita Muslim yang terkena dampak kerusuhan Gujarat 2002 dalam film drama politik garapan Govind Nihalani Dev.

Dan dua tahun kemudian, ia memainkan karakter Desdemona dalam film Omkara (2006), sebuah adaptasi dari tragedi William Shakespeare Othello dari sutradara Vishal Bhardwaj.

3. Dinikahi aktor Saif Ali Khan

Pada 16 Oktober 2012, Kapoor menikah dengan aktor Saif Ali Khan dalam sebuah upacara sakral di Bandra, Mumbai. Resepsi diadakan di The Taj Mahal Palace Hotel dan Lutyens Bungalow Zone di Mumbai dan New Delhi.

Dilansir dari laman Zricks.com, suami Kareena Kapoor ini ternyata memiliki aset rumah bersejarah di Bhopal, Haryana, India. Aset properti mewah tersebut merupakan rumah bangsawan Nawab, Pataudi Palace yang diturunkan secara turun temurun oleh keturunan bangsawan Nawab.

Aset Kareena Kapoor

Aset properti tersebut adalah bangunan bersejarah yang dibangun bangsawan Nawab sebagai bentuk hadiah pernikahan.

Diketahui, suami Kareena Kapoor, Saif Ali Khan adalah generasi ke-10 dari keluarga bangsawan Nawab. Gelar kebangsawanan tersebut diberikan setelah kematian sang ayah, Mansoor Ali Khan sebagai generasi ke-9 dari bangsawan Nawab pada tahun 2011.

 

Penampakan rumah depan Kareena Kapoor

Melansir dari Zricks.co, Pataudi Palace ini memliki nilai sebesar 750 khar. Nilai aset properti mewah ini setara dengan 101 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Pataudi Palace memiliki arsitektur era kolonial Eropa yang dipadukan dengan seni arsitektur tradisional India. Bangunan bersejarah tersebut memiliki kebun halaman yang tertata rapi seluas 10 hektar.

 

Penampakan dalam rumah mewah Kareena Kapoor

Tidak hanya halaman yang luas, Pataudi Palace juga memiliki 150 ruangan yang dapat digunakan khusus untuk keluarga Nawab dan tamu undangan. Lengkap dengan 7 kamar tidur utama dengan kamar ganti dan kamar mandi dalam, 7 arena biliar, ruang rekreasi dan ruang makan.

 

Bergaya minimalis

Setiap ruangan dalam Pataudi Palace di desain dengan gaya minimalis yang kental dengan budaya ornamen khas Bhopal, India. Diantaranya bangku-bangku panjang untuk beristirahat yang terletak disetiap sudut dengan berbagai ornamen.

Dikabarkan sebelumnya oleh laman architectural digest, keluarga kecil Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor pernah berkunjung dan menggunakan bangunan bersejarah ini.

 

Harta kekayaan Kareena Kapoor

Kunjungan tersebut dalam rangka merayakan hari ulang tahun pertama keturunan bangsawan Nawab selanjutnya, Taimur Ali Khan. Dikabarkan oleh Vogue India, meskipun miliki aset properti mewah, kedua pasangan artis Bollywood ini tidak terlalu sering mengunjungi dan menggunakan aset tersebut.

Kareena Kapoor dan suaminya, Saif Ali Khan lebih memilih hidup sederhana di kawasan apartemen Fortune Heights. Kawasan apartemen tersebut terletak di tengah keramaian kota Badra, Mumbai, India lengkap dengan pengawasan keamanan yag ketat.

Lebih lanjut lagi, dikabarkan Kareena Kapoor dan suaminya memiliki dua unit apartemen secara legal yang salah satunya khusus digunakan oleh Saif Ali Khan sebagai studio tempatnya bekerja.

 

4. Beri dukungan ke Audrey

Kareena sempat menjadi bahan pemberitaan di tanah air setelah mengunggah dukungan untuk Audrey, siswa SMA di Pontianak, Kalimantan Barat yang diduga dianiaya.

Kareena Kapoor menuliskan dukungan secara moril lewat Instagramnya @therealkareenakapoor sebagai bentuk keprihatinannya kepada Audrey yang usianya masih 14 tahun ini.

Dalam tulisannya di Instagram, tampak Kreena Kapoor merasa sedih dan muak terhadap kasus yang menimpa Audrey dan menganggap pelecehan anak merupakan sebuah lelucon.

“We are all here with you Audrey 
So sad and sickening to hear about this news.. Child abuse is no joke. Let's send all our prayers towards Audrey and her family  #JusticeForAudrey#ProtectOurChildren,”

“Kami semua bersamamu Audrey. Sedih dan memuakkan mendengarkan berita ini.

Pelecehan anak bukanlah sebuah lelucon. Mari kita kirimkan doa untuk Audrey dan keluarganya” tulis Kareena Kapoor dalam beranda Instagramnya, Selasa (9/4/2019).

 

5. Semprot Anak Iis Dahlia

Hal ini bermula saat Salshadilla membandingkna film India dengan film Korea hingga berujung membandingkan fisik.

Tak hanya disemprot Kareena Kapoor, Salshadilla juga turut menuai komentar pedas dari warganet atas ucapannya tersebut.

Ujaran yang dilontarkan Salshadilla tersebut bermula saat ibunya, Iis Dahlia memintanya untuk menonton film India bersama.

Namun, nampaknya Salshadilla tidak terlalu menyukai film India, sehingga dengan berat hati menolak ajakan sang ibu. Tak hanya sekedar menolak, Salshadilla juga terdengar membandingkan film India dengan film Korea.

"Kak, nonton film India tuh rame," ucap Iis Dahlia.

"Gak suka, mending nonton Korea," jawab Salsha Indradjaja.

Parahnya, Salsadhilla juga membahas soal fisik orang India dan Korea Selatan yang dinilainya berbeda. Salsadhila pun menerima banyak kecaman, terlebih lagi ia mengarakan orang India itu jorok.

 

Permintaanmaaf anak Iis Dahlia

"Lebih enak dilihat, kulitnya lebih bersih. India itu jorok," tegas Salsha Indradjaja.

"Nemenin mama nonton film India, padahal udah jam segini, hahaa," ucap Iis Dahlia.

Pernyataan Salshadilla tersebut lantas menuai kontroversi warganet.

Salshadilla kemudian mengunggah curhatan di insta storynya,

"Advocating for colorism since i was an exchange student in high school and receiving it,

my behavior was not something that could be easily forgiven and i felt like i was a hypocrite

i was not aware that i was recorded, yet there is no excuse for what i have said,

i deeply regret my mistakes and hope that i can learn from it.

much love," tulis Salsha.

Berikut terjemahannya:

"(Aku) Memperjuangkan perbedaan sejak aku menjadi siswa pertukaran pelajar ketika berada di sekolah menengah atas dan menerimanya,

perbuatanku bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudah dimaafkan dan aku merasa seperti munafik

aku tidak sadar direkam, namun tidak ada pembelaan untuk apa yang telah aku katakan

aku sangat menyesal dengan kesalahanku dan berharap dapat belajar darinya"

Dikomentari Kareena Kapoor

Tak lama kemudian, unggahan Insta Story anak Iis Dahlia tersebut kemudian direpost dan dikomentari oleh artis kawakan India, Kareena Kapoor melalui akun Instagram resminya.

Ia dengan tegas mengecam Salshadilla untuk menjaga mulutnya.

"netx time watch your mouth @salshaindradjaja before you say something!!!," tulis Kareena Kapoor.

(Lain kali perhatikan ucapanmu sebelum mengatakan sesuatu).

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index