Menpora RI Zainuddin Amali Resmi Buka Proliga 2020, Ini Pesannya

Menpora RI Zainuddin Amali Resmi Buka Proliga 2020, Ini Pesannya
Menpora Zainuddin Amali ,Wagubri Edy Natar Nasution, Direktur Proliga 2020 Hanny S Surkatty , Ketua PBVSI Riau Burhanuddin Hussein foto bersama usai p

Riauaktual.com-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, resmi membuka Proliga 2020 putaran pertama Jumat (24/1/2020) di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang membuka dengan hangat,  tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para atlet dan khususnya Pengurus Besar Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang sukses membawa pulang medali emas di SEA Games 2019 Filipina.

“Saya atas nama pemerintah pusat menyambut baik atas penyelenggaraan Proliga ini. Dan cabang Olahraga bola voli sangat bagus dan kompetisinya cukup berjalan dengan baik. Bahkan voli juga sangat diminati, hal itu terlihat dari penyelenggaraan bergilir di beberapa kota dengan itu pun para atletnya pun hampir merata” kata Mentri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Zainudin berharap masyarakat  berbondong-bondong untuk mendukung tim kesayangannya. Baik yang masyarakat Pekanbaru maupun yang datang dari luar kota bisa menikmati gelaran Proliga 2020 di Pekanbaru Riau.

“Mudah-mudahan akan banyak turnamen baik nasional, regional dan internasional untuk diselenggarakan di sini. Dengan ini pun saya membuka secara resmi Proliga 2020 dan selamat bertanding untuk para atlet,” ucapnya.

Dalam pada itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengucapkan  rasa terima kasih karena Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah pada Proliga 2020 ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Riau untuk bisa menunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa membuat para tamu merasa nyaman. Iven ini menjadi pengalaman yang baik, dan kita harap semua bisa berjalan dengan baik dan utamakan sportivitas. Selamat datang di kota Pekan Baru,” ujar Edy.

Seperti diketahui, Kota Pekanbaru menjadi tempat pembuka dan partai pamungkasnya Proliga 2020 dijadwalkan di Yogyakarta. Delapan kota yang menjadi tuan rumah kompetisi ini, Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.

Musim lalu, Surabaya Bhayangkara Samator keluar sebagai juara sehingga ia menjadi tuan rumah dalam laga pembukaan Proliga 2020. Pembukaan sendiri diikuti oleh 11 tim yang terdiri dari enam tim putra sang juara tahun lalu Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim yang kembali ikut turun pada Proliga 2020

Seluruh laga Proliga 2020 bisa diikuti di iNews TV (live dan siaran tunda),  live streaming Youtube channel: pbvsi_official, instagram: @proliga_official, twitter: @VoliProliga,facebook: @pbvsiofficial, dan website: www.voliindonesia.org.(yaq)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index