Bupati Bengkalis Menyerahkan DPA kepada Kepala DLH Arman AA

Teken Pakta Integritas, Kadis DLH Bengkalis Komitmen Bekerja Optimal

Selasa,14 Januari 2020 - 20:00:39 WIB Di Baca : 298 Kali

Riauaktual.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Arman berkomitmen untuk bekerja optimal, cepat dan bertanggung jawab, sebagaimana arahan dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat penandatanganan Pakta Integritas Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Bengkalis sekaligus serah terima Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) tahun 2019, Senin (13/1/2020) kemarin di Pendopo Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

“Sesuai dengan arahan Bupati Bengkalis, jajaran DLH akan berkomitmen untuk bekerja optimal, cepat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pada tahun 2020 ini,” kata Arman.

Dikatakan Arman bahwa Pakta integritas dan perjanjian kinerja ini juga, akan menjadi indikator kinerja setiap Kepala PD, apakah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mendukung Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis atau tidak pada tahun 2020 ini.

Loading...

“Oleh karena itu kita akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, berlandaskan peraturan Perundang-undangan serta mampu menunjukkan kinerja sesuai arahan pimpinan.” Tutur Arman.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam kesempatan itu meminta Kepala Perangkat Daerah (PD) untuk bekerja cepat dan bertanggung jawab.

"Kami tegaskan kepada saudara-saudara untuk mampu bekerja cepat, bertanggung jawab, serta dapat mengikuti irama kerja kami selaku pimpinan," tegas Amril.

Bupati Amril menyebut, penandatanganan ini menjadi komitmen Kepala PD untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya melayani publik secara optimal, berintegritas dan penuh ketulusan.

"Kami optimis dan percaya, bila sinergitas dalam tugas dan fungsi ini berjalan optimal, insya-allah, perencanaan pembangunan dan roda pemerintahan di Kabupaten Bengkalis. dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama," pungkas Amril.

Kemudian kepada seluruh Kepala PD, Bupati Bengkalis berpesan setelah diserahkan DPA tahun 2020, agar segera melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan serta bertanggung jawab dalam melayani publik secara optimal, integritas dan pastinya taat kepada tata hukum yang berlaku.

Lalu setelah penandatangan Fakta Integritas, lanjut Bupati Bengkalis, seluruh Kepala PD akan dievaluasi, apakah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Bengkalis atau tidak.

"Oleh karena itu, kami menekankan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk bekerja cepat, bertanggung jawab, serta ikuti irama kinerja pimpinan," katanya.

"Sebagai ASN tentunya kita harus netral, jangan berpihak pada salah satu calon, sebab hal tersebut telah diatur oleh undang-undang, untuk itu kita harus mentaatinya," ujar Bupati Bengkalis.

Hadir pada acara tersebut Selain Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Kepala DLH Bengkalis Arman, terlihat juga Kasdim Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kabag Sumda Polres Kompol Zulkarnain, Kasi Barang Bukti Kejari Bengkalis Okky Pranata, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Staf Khusus Bupati H. Isa Selamat dan Suparjo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Hj. Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum H. T. Zainuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Haholongan, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (har)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com