Ternyata 6 Makanan Ini Ampuh Cegah Kanker Payudara

Ternyata 6 Makanan Ini Ampuh Cegah Kanker Payudara

Riauaktual.com - Kanker payudara merupakan penyakit yang paling mematikan untuk kaum wanita. Pencegah kanker payudara sangat diperlukan karena kanker ini termasuk ganas karena bisa berkembang secara cepat. Salah satu cara mencegah kanker payudara adalah dengan makanan, nutrisi memainkan peran penting dalam mengurangi risiko kanker payudara. Berikut ini daftar makanan yang membantu mencegah kanker payudara:

1. Kunyit

Bumbu ini mengandung bahan anti kanker dari kurkumin yang membantu mencegah pertumbuhan sel kanker payudara, lambung, paru-paru dan kulit. Kunyit kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi, yang membantu memperlambat penyebaran kanker payudara.

2. Salmon

Salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik. Salmon juga merupakan sumber vitamin B12 dan D. Bahan-bahan penting ini berguna bagu tubuh karena nutrisi yang diperlukan untuk mengatur pertumbuhan sel dan mencegah kanker. Salmon juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Bawang Protein

Bawang putih mengandung senyawa belerang dan flavonol untuk mencegah timbulnya kanker. Kandungan ini berguna memperlambat pertumbuhan tumor dan juga telah terbukti efektif dalam membunuh sel-sel kanker.

4. Bayam

Sayuran seperti bayam mengandung antioksidan dan serat,bahan ini sangat berguna sebagai anti kanker yang paling efektif. Bayam mengandung antioksidan lutein, yang memainkan peran penting dalam melindungi terhadap kanker payudara, mulut dan perut. Sayuran ini mengandung karotenoid yang bekerja melawan radikal bebas.

5. Blueberry

Berries mengandung polifenol, memiliki sifat anti-kanker dan mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang membantu mencegah kanker payudara. buah ini juga mengandung antioksidan dan bahan kimia penting yang membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

6. Tomat

Tomat mengandung banyak antioksidan yang membantu mencegah kanker. Warna merah tomat mengandung lycopene yang membantu mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index