Ini Empat Bahaya Konsumsi Mi Instan Setiap Hari

Ini Empat Bahaya Konsumsi Mi Instan Setiap Hari
ils (int)

Riauaktual.com -  Mi instan merupakan makanan yanh sangat digemari semua orang, dari kalangan anak muda sampai yang sudah tua. Praktis dan rasanya yang cukup enak membuat mi instan banyak disukai orang. Namun, dibalik lezatnya mi instan ada risiko bahaya yang mungkin kamu belum ketahui. Nah berikut ada beberapa alasan mengapa mi instan bahaya jika dikonsumsi setiap hari, sebagaimana dikutip dari goldokter.com.

1. Penuh pengawet

Bukan rahasia lagi, mi instan merupakan produk makanan yang mengandung pengawet yang cukup banyak. Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat mi insta tahan lama hingga bertahun-tahun. Namun, zat pengawet inilah yang bisa memicu masalah karena jika zat ini menumpuk dalam tubuh dalam jangka panjang bisa memicu beragam kanker.

2. Memicu Gula darah tinggi

Mi instan bisa meningkatkan risiko gula darah tinggi, mi biasanya terbuat dari tepung dan memiliki kalori tinggi. Apalagi jika mi instan ini dimakan bersamaan dengan tambahan nasi maka gula darah pun akan semakin cepat naik.

3. Picu jantungan

Mi instan memiliki kandungan lemak jenuh yang berlebih, mengkonsumsinya tanpa aturan yang benar bisa memicu obesotas dan ini bisa meningakatkan risiko penyakit jantung.

4. Mengandung sodium yang banyak

Mi instan juga makanan mengandung banyak garam. Kandungan garam yang berlebih masuk ketubuh ini cukup berbahaya bagi tubuh karena bisa menaikan tekanan darah anda. Nah, jika anda ingin terhindar dari bahaya ini sebaiknya batasi makan mi instan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index