Empat Kebiasaan Buruk Ini Picu Kanker Serviks

Empat Kebiasaan Buruk Ini Picu Kanker Serviks
Photo : U-Report. Kanker serviks.

Riauaktual.com - Salah satu penyebab kanker rahim atau serviks bisa berasal dari kebiasaan hidup sehari-hari. Perilaku yang menyimpang atau kebiasaan jarang menjaga kebersihaan daerah kewanitaan bisa berakibat fatal pada nyawa Anda. Nah berikut ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya kamu hentikan karena bisa memicu kanker serviks, sebagaimana dikutip dari goldokter.com :

1. Jarang Membersihkan Area Vital

Jarang melakukan perawatan pada alat vital wanita bisa memicu peradangan berkepanjangan. Bakteri di area wanita bisa berkembang lebih banyak dan membuat masalah serius seperti vaginitis. Oleh karena itu penting untuk menjaga kebersihan area wanita demi menjaga daerah sensitif untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan vaginitis bahkan kanker.

2. Makan tidak sehat

Pola makan yang tidak sehat bisa memicu penyakit serius. Kekurangan nutrisi serat, vitamin dan mineral dapat berujung pada peradangan dan membuat anda terancam terkena kanker. Hindarilah kebiasaan makan cepat saji, junk food dan makanan yang berlemak tinggi karena makanan seperti ini akan mempermudah Anda menderita kanker.

3. Suka Begadang

Ini adalah kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang termasuk wanita, kebiasaan in bisa sangat merusak kesehatan. Tidur larut malam akan membuat seseorang kurang tidur yang akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya menyebabkan gangguan endokrin yang bisa menimbulkan kanker pada rahim.

4. Seks Menyimpang dan tidak sehat

Seks yang tidak aman juga bisa memicu kanker serviks. selain itu kebiasaan suka berganti pasangan atau menyewa pekerja seks komersial bisa meningkatkan risiko terkena kanker rahim semakin besar.

Untuk melindungi kesehatan Anda, Anda harus aktif memeriksakan kesehatan ginekologi setiap 6 bulan. Mendeteksi penyakit lebih dini sangat penting untuk keselamatan. Selain itu, pemeriksaan ginekologi rutin secara berkala akan membantu Anda memahami bagian-bagian pribadi status kesehatan, sehingga mencegah banyak penyakit ginekologi berbahaya lainnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index