Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut
Photo : U-Report. Kunyit.

Riauaktual.com - Mempunyai rambut beruban adalah problem yang membuat Anda tidak percaya diri. Uban sering muncul ketika bertambahnya umur dan aspek hormonal serta meningkatnya stres. Untuk mengatasinya ada berbagai macam cara yang dilakukan seperti pemakaian sampo alami sampai pewarna rambut.

Tapi, faktanya Anda bisa menghilangkan uban hanya dari rumah saja dengan memanfaatkan bahan dapur yang murah meriah yakni kunyit.

Kunyit memiliki antioksidan yang bisa mengubah folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Sehingga uban bisa ditunda dan tergantikan oleh rambut baru yang lebih subur.

Disamping itu, kunyit ampuh menyembunyikan uban dan menjadikannya tampak seperti emas. Pemeliharaan yang intensif dengan kunyit, secara bertahap mengubah uban rambut jadi gelap.

Untuk Anda yang mau melenyapkan uban pada rambut, berikut tips mudah perawatannya sebagaimana dikutip dari Boldsky.

Bahan yang harus disiapkan:

1 sendok makan bubuk kunyit

2 gelas air

Cara pembuatan dan penggunaannya:

1. Panaskan air di dalam panci hingga mendidih. Lalu, masukkan bubuk kunyit ke dalam air. Biarkan sampai matang sekitar 20 menit.

2. Biarkan sampai airnya dingin, sesudah itu oleskan ke semua bagian rambut dan kulit kepala.

3. Biarkan saja sampai meresap sekitar 2 jam. Jika rambut sudah kering, bilaslah dengan sampo dan kondisioner.

4. Anda bisa melakukan perawatan rambut ini secara teratur seminggu sekali agar hasilnya lebih baik. Uban pada rambut lambat laun akan hilang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index