Kulit pisang dan kulit jeruk. Gambar: healthyfoodteam.com

Jangan Dibuang ya, Ini Segudang Manfaat Kulit Pisang dan Jeruk

Jumat,14 September 2018 - 07:38:53 WIB Di Baca : 22826 Kali

Riauaktual.com - Kita semua tahu bahwa buah-buahan bermanfaat bagi kesehatan. Karena memiliki kandungan gizi lengkap dan berlimpah. Tetapi apa yang sebagian besar dari kita lakukan adalah, membuang kulit buah-buahan yang akan kita makan, termasuk pisang dan jeruk.

Namun tahukah Anda, jika kulit-kulit tersebut mengandung nutrisi yang tidak kalah tinggi. Kulit pisang dan jeruk dapat digunakan untuk sejumlah masalah kesehatan, yang Anda perlu tahu adalah bagaimana cara menggunakannya.

Ya, kedua kulit buah-buahan ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah daftar dan cara penggunaan kedua kulit buah-buahan tersebut, yang dikutip dari Healthy Life Food.

Loading...

Penggunaan Kulit Jeruk

Jika Anda berencana menggunakan kulit jeruk, sebaiknya Anda membeli buah-buahan organik. Jika Anda tidak dapat menemukannya, rendam jeruk dalam larutan 1 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan cuka putih, dan 1 cangkir air. Ini akan menghilangkan residu pestisida di kulitnya.

Memperbaiki pencernaan: Filosofi kuno, Ayurveda, mengatakan bahwa kulit jeruk pahit membantu menghilangkan perut buncit. Itu juga bisa meningkatkan nafsu makan Anda; menghilangkan gas, keasaman, mulas dan dorongan untuk muntah. Kulit jeruk juga kaya akan minyak esensial d-limonene, yang membantu dalam meredakan asam lambung dan berkontribusi terhadap gerakan usus normal. Anda cukup konsumsi kulit jeruk dari satu buahnya.

Hilangkan insomnia: Kulit jeruk dapat digunakan oleh orang yang menderita gangguan tidur seperti insomnia. Kulit ini berlimpah minyak esensial dengan sifat penenang, yang dapat menenangkan saraf dan membantu tertidur lebih cepat. Anda dapat menambahkannya ke dalam air mandi sebelum tidur. Atau mendidih air dalam pot dan masukkan kulit jeruk. Hirup uap yang masih mengepul.

Bau mulut: Jika Anda memiliki masalah dengan bau mulut, lupakan tentang penyegar mulut dan cobalah mengunyah kulit jeruk. Ini akan menghilangkan bau mulut dan meninggalkan kesegaran. Jangan ditelan jika Anda tidak suka dengan rasanya.

Mengobati hangover: Kulit jeruk adalah obat yang sangat baik setelah mabuk. Dalam panci berisi air mendidih, tambahkan beberapa kulit jeruk dan sedikit garam. Dan biarkan mendidih selama 20 menit. Saring dan biarkan dingin, lalu minum segera.

Menghilangkan ketombe: Untuk masalah ketombe, cukup giling kulit jeruk dalam panci berisi air dan biarkan meresap semalam. Pakaikan ini pada rambut Anda dan bilas. Ini akan membantu Anda mengkondisikan dan membersihkan kulit rambut.

Bagus untuk kulit: Kulit jeruk sangat baik untuk menghilangkan komedo, sel kulit mati, kulit kering, jerawat, noda, pori-pori, lingkaran hitam, dan mencerahkan kulit Anda. Anda juga bisa menggunakannya sebagai penghilang noda cokelat dengan menambahkan susu atau dadih. Jika Anda ingin kuku Anda bersinar, gosoklah dengan kulit jeruk.

Penggunaan Kulit Pisang:

Memutihkan Gigi: Kulit pisang adalah obat alami yang sangat baik untuk memutihkan gigi. Gosok gigi Anda dengan bagian dalam kulit pisang setiap hari selama sekitar 2 minggu. Ini akan menghilangkan noda dan membuat gigi Anda lebih putih.

Semir sepatu: Cukup usapkan bagian dalam kulit pisang matang untuk membersihkan dan mengkilapkan sepatu.

Hilangkan Kutil: Ini mungkin merupakan penggunaan kulit pisang yang paling umum, yaitu menghilangkan dan mencegah kutil. Tempelkan sepotong kulit pisang langsung pada kutil dan biarkan semalam. Ulangi prosedur ini setiap malam selama seminggu, atau sampai kutil benar-benar hilang.

Sakit kepala: Jika Anda menderita sakit kepala, yang harus Anda lakukan adalah menempelkan kulit pisang di dahi, duduk dan rileks. Rasa sakitnya akan hilang segera.

Keriput: Pisang memiliki efek penyembuhan yang luar biasa pada kulit, dan dapat mengurangi munculnya keriput dan mengencangkan kulit yang kendur. Cukup usapkan bagian dalam kulit pisang pada kulit secara rutin.

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...