Sempat Dikabarkan Menjadi Pengganti Xenia, Perodua Alza Facelift Resmi Mengaspal

Sempat Dikabarkan Menjadi Pengganti Xenia, Perodua Alza Facelift Resmi Mengaspal
Foto by Paultan

Riauaktual.com - Perodua secara resmi meluncurkan versi facelift Alza, Setelah beberapa hari lalu Alza Facelift terkuak melalui brosur. Ada 4 varian Alza facelift, yakni MT, AT, SE, dan Advance.

Melansir Paultan, semua varian Alza facelift mendapat ubahan pada grafik panel instrumen, tampilan baru pada centre cluster dan dua mode kontrol kunci remot, yakni sekali tekan untuk membuka pintu pengemudi dan dua kali tekan untuk membuka semua pintu mobil.

Hanya saja untuk varian SE dan Advance mendapatkan tambahan ubahan pada bumper depan dengan lower intake yang lebih besar, yang mana mengubah posisi fog lamps, dan sensor parkir, serta two-tone side skirts.

Di bagian belakang, semakin terlihat sporty dengan bumper belakang yang disertai dengan fin lebih ramping dan tailgate garnish yang diperbarui. Ditambah, satu set velg alloy 15-inci.

Ubahan bodi lainnya adalah warna eksklusif granite grey untuk SE dan Advance, electric blue, mystical purple, glittering silver dan ivory white.

Foto by Paultan

Bergeser pada kabin, ada improvisasi baru untuk AC, yakni aliran untuk baris ketiga kini lebih baik berkat ubahan fin dan ventilasi udara di depan, evaporator dan piping pertukaran panas yang ditingkatkan.

Varian Standar dan SE juga mendapatkan audio sistem baru lengkap dengan USB dan Bluetooth. Sedangkan varian SE dan Advance mendapatkan desain baru kursi kulit. Secara eksklusif, varian Advance memiliki fitur roof-mounted monitor dan sistem multimedia layar sentuh berbasis Android dengan Smart Link, Bluetooth, navigasi, dan kamera mundur.

Sementara kit lainnya yang menjadi standar untuk semua varian seperti lampu kabut depan, spoiler belakang, setir berlapis kulit, kaca film bertenaga surya dan keamanan serta sensor mundur.

Foto by Paultan

Mendapatkan rating bintang 4 dari ASEAN NCAP, Alza masih dilengkapi fitur keselamatan dual airbags di depan dan ISOFIX di baris tengah. Sistem pengereman ABS dengan EBD yang dulu hanya ada pada varian SE dan Advance, kini ada pada semua varian.

Semua varian menggunakan mesin 1.5L 3SZ-VE VVT yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan untuk Standar MT dan otomatis 4-percepatan untuk semua varian.

Versi facelift Alza, dilego mulai RM 51.490 atau Rp 184,7 jutaan (kurs RM 1 = Rp 3.588) untuk varian terendah (Standard MT) hingga RM 62.690 atau Rp 224,9 jutaan untuk varian tertinggi (Advance AT). 

Perodua Alza ini sempat dikabarkan akan menjadi model pengganti Daihatsu Xenia di Indonesia. Hanya saja hingga kini belum ada kabar kelanjutannya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index