Neno Warisman Dipulangkan, Polisi Pastikan Situasi Pekanbaru Aman

Neno Warisman Dipulangkan, Polisi Pastikan Situasi Pekanbaru Aman

Riauaktual.com - Setelah kepulangan Neno Warisman, Sabtu (25/8) malam, yang baru tiba di Pekanbaru sore harinya. Pihak Kepolisian menyatakan, paska aksi penolakan tokoh 2019 ganti Presiden situasi terpantau aman.

Ia berharap, kedepannya situasi semakin aman bagi masyarakat kota Pekanbaru. Dengan tindakan selanjutnya, melakukan kegiatan yang diciptakan yakni patroli.

''Sejauh ini situasi terpantau aman dan terkendali,'' sebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Sabtu (25/8) malam.

Setelah ini, Susanto mengatakan, pihaknya akan fokus terhadap kegiatan keramaian yang dilaksanakan, pada Ahad (26/8) pagi.

Dalam upaya melakukan pengamanan ini, Susanto mengatakan,  748 personil diturunkan yang backup Polda, Satpol PP, Dishub, TNI.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, pihaknya dalam hal ini menjaga agar Polda Riau kondusif. Ia menampik bahwa adanya ketidaknetralan petugas.

''Itu tidak benar, petugas hanya ingin mengamankan,'' sebut Sunarto

Pihaknya tidak ingin adanya gangguan Kamtibmas, yang dapat menggangu ketertiban masyarakat.

Sunarto menyebutkan, bahwa kedatangan Neno Warisman bukannya sengaja dihalang-halangi. Karena memang tujuan Neno Warisman diminta pulang, karena memang tidak ingin ada bentrokan antara kedua kubu.

Ia juga menampik, adanya tudingan Neno Warisman bahwa petugas yang mengantarkannya ke bandara adanya tindakan kekerasan petugas.

''Itu bukan tindakan kekerasan, tapi upaya petugas mengamankan yang bersangkutan dari lemparan masa yang kontra dengan Neno Warisman,'' ungkapnya. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index