Tidak Sama Dengan Pemerintah, Masjid Al Azhar Gelar Salat Idul Adha Hari Ini

Tidak Sama Dengan Pemerintah, Masjid Al Azhar Gelar Salat Idul Adha Hari Ini
Foto/Detikcom.

Riauaktual.com - Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan mengelar salat Idul Adha pagi ini, Selasa (21/8/2018). Salat akan dilaksanakan di lapangan masjid.

Masjid Al Azhar, yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu, tampak para jemaah sudah mulai berdatangan sejak pukul 05.58 WIB.

Para jemaah langsung menempati saf salat Idul Adha yang disediakan di lapangan masjid. Setelah salat, rencananya bakal dilakukan pemotongan hewan kurban. Penyembelihan bakal dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

"Masjid Al Azhar setiap tahun untuk khusus mengadakan Salat Idul Adha kita berpedoman pada wukuf di Arafah karena kemarin sudah dilaksanakan wukuf di padang arafah maka di Al Azhar tetap menyelenggarakan salat hari ini," kata Ketua Dewan Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al Azhar, Zainul Arifin, dilansir laman Detikcom.

Berdasarkan surat edaran dari Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar yang disampaikan Zainul, penetapan ini hasil dari rapat pengurus YPI Al Azhar dengan Dewan Syariah Al Azhar pada tanggal 14 Agustus 2018.

Selain itu, pemerintah Arab Saudi menetapkan waktu wukuf pada Senin tanggal 9 Dzulhijah 1439 H bertepatan dengan tanggal 20 Agustus 2018.

Sebelumnya, Pemerintah RI sudah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada pada Rabu, 22 Agustus 2018. Penetapan ini merupakan hasil sidang isbat penentuan 1 Zulhijah 1439 yang dilakukan di Kantor Kementerian Agama, Jakpus, Sabtu (11/8/2018).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index