Minimoto Honda Dikustom Mirip Tunggangan Marc Marquez, Bagaimana Hasilnya..

Minimoto Honda Dikustom Mirip Tunggangan Marc Marquez, Bagaimana Hasilnya..
Foto: Topspeed.com

Riauaktual.com -

Minimoto atau motor kecil memang karang dijumpai di Indonesia. Hingga saat ini, hanya Kawasaki yang tetap konsisten memasarkan genre tersebut dengan menghadirkan Kawasaki KSR Pro.

Padahal, Honda juga punya motor sejenis untuk pasar global, yaitu Honda Grom atau Honda MSX 125. Meski bentuknya sudah unik sejak awal, minimoto tersebut tetap bisa dikustom.

 

Dilansir dari Topspeed.com, hal tersebut dilakukan oleh sebuah delaer di Blackpool, Inggris. Tak tanggung-tanggung, Honda Grom diubah menjadi replika tunggangan Marc Marquez, Honda RC213V.

Dengan konsep tersebut, wujud asli Honda Grom sama sekali tak terlihat. Pasalnya, bagian depan minimoto ini telah diganti dengan fairing sedangkan buritan motor dilengkapi dengan cover jok dan knalpot under-seat.

Secara garis besar, tampilannya mirip dengan motor Tim Repsol Honda di ajang MotoGP. Namun, karena basisnya adalah minimoto, ukurannya jauh lebih kecil.

Karena hanya mengubah tampilan, replika Honda RC213V Repsol Edition ini masih mengandalkan mesin 1-silinder 124,8cc bertransmisi manual 4-spercepatan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index