Bulukumba, Pusat Pembuatan Kapal Pinisi di Sulawesi Selatan

Bulukumba, Pusat Pembuatan Kapal Pinisi di Sulawesi Selatan
Photo : U-Report. Bulukumba-Pusat Pembuatan Kapal Pinisi di Sulawesi Selatan.

Riauaktual.com - Ada yang tahu di mana pusat pembuatan kapal pinisi di Sulawesi Selatan? Ya, Bulukumba jawabannya. Nah, jika Anda ke Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk mengunjungi Kabupaten Bulukumba. Karena di sana terdapat banyak tempat menarik yang dijadikan objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan, salah satunya tempat pembuatan kapal pinisi.

Bulukumba merupakan sebuah kabupaten yang terletak di ujung paling selatan Sulawesi Selatan dan berjarak kurang lebih 160 KM dari Makassar. Bulukumba sangat beruntung, karena dianugerahi alam yang indah dengan didominasi oleh pantai. Tidak hanya itu, Bulukumba juga terkenal sebagai pusat pembuatan kapal pinisi.

Anda tentu pernah mendengar cerita pelaut-pelaut Bugis yang sangat handal mengarungi samudera dengan mengandalkan kapal layar pinisi. Di Bulukumbalah kapal-kapal itu dibuat. Bahkan, saat ini keterampilan para pembuat kapal pinisi ini telah dihargai oleh berbagai pihak. Termasuk dari luar negeri yang banyak melakukan pesanan kapal pinisi buatan Bulukumba.

Baca Selengkapnya ...

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index