Ma'ruf Amin Ingin Bertemu di Mekah, Ini Jawaban Habib Rizieq

Ma'ruf Amin Ingin Bertemu di Mekah, Ini Jawaban Habib Rizieq
Habib Rizieq (kanan) bersama KH Ma'ruf dan Kapolri beberapa waktu lalu.

Riauaktual.com - Bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo, KH Ma'ruf Amin berencana menemui Habib Rizieq Syihab di sela-sela menunaikan ibadah haji. Apa tanggapan Habib Rizieq?

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif mengaku sudah menyampaikan rencana Ma'ruf Amin itu kepada Habib Rizieq. Menurutnya, imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut cukup santai menanggapinya.

"Ketika saya konfirmasi dengan HRS (Habib Rizieq Syihab) di Kota Suci Mekah tentang berita itu (rencana pertemuan Ma'ruf), beliau menjawab santai saja," kata Slamet kepada wartawan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/8/2018).
 
Menurutnya, Habib Rizieq selama ini menerima tamu-tamu dari manapun. Apalagi KH Ma'ruf Amin dikenal dekat dengan HRS. "Ulama yang disegani, ya insyaallah kalau beliau (Ma'ruf) silaturahmi, beliau (Habib Rizieq) akan menerima silaturahmi tersebut sebagai sesama ulama, sebatas itu aja saya pikir," tambah Slamet.

Meski demikian, Slamet tak menjawab lugas apakah pertemuan dengan Ma'ruf itu bakal mempengaruhi dukungan politik Habib Rizieq atau tidak. Menurutnya, selama ini Habib Rizieq teguh dalam perjuangannya.

"Saya pikir komitmen dan perjugaan HRS sudah jelas yang dibangun selama bertahun-tahun begitukan. Jadi insyaallah beliau istiqomah yang selama ini diperjuangkan beliau," ucapnya seperti dikutip dari Detikcom.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index