Puing-puing kebakaran di Jalan Arief Rahman Hakim, Sabtu (18/8/2018).

Sedang Salat Zuhur di Lantai 3, Rumah Warga Ini Selamat dari Kebakaran

Sabtu,18 Agustus 2018 - 14:58:10 WIB Di Baca : 382 Kali

Riauaktual.com - Kebakaran yang terjadi di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Ujungpandang Baru, Kecamatan Tallo menghanguskan lima unit rumah warga. Sebuah rumah berlantai tiga selamat dalam peristiwa tersebut.

"Untung rumahku rumah batu. Coba rumah kayu, pasti habis juga," tutur Rahmat, salah seorang warga yang rumahnya sempat terjilat api. Dia menunjuk bekas api di lantai dua rumah berlantai tiga tersebut.

Saat kebakaran menimpa tetangga, Rahmat mengaku sedang salat zuhur di lantai tiga rumahnya. Dia baru sadar usai salat.

"Setelah salat, saya keluar karena ribut-ribut orang. Saya lihat apinya sudah besar menggulung," tambah Rahmat yang juga pengusaha jual beli mobil bekas.

Melihat warga sekitar panik, Rahmat dan beberapa anggota keluarganya langsung membuka pagar dan mengeluarkan kendaraan yang terparkir di dalam rumah. "Tidak ada basa basi, kami langsung kasi keluar tiga motor yang parkir dalam rumah, kasi aman dulu," katanya.

Satu unit mobil Nissan Livina yang terparkir di sekitar lokasi, nyaris jadi korban. Beruntung, cepat diselamatkan pemiliknya. "Itu rumah punyanya (mobil) habis terbakar," tambah Rahmat sambil menunjuk ke arah salah satu rumah yang hanya menyisakan puing-puing.

Rahmat mengaku sudah enam tahun terakhir tinggal di situ. "Baru kali ini ada kebakaran, mudah-mudahan ini mi yang terakhir," tambahnya.

Ada lima unit rumah yang terbakar, termasuk rumah Rahmat yang hanya sempat terjilat api. Pemadam Kebakaran menurunkan 17 armada serta 64 orang personel untuk memadamkan kebakaran.

 


Sumber : rakyatku.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...