Foto by zing

Soal CR-V Berkarat di Vietnam, Honda: Aman, Tak Ada yang Perlu Diperbaiki

Sabtu,18 Agustus 2018 - 08:45:00 WIB Di Baca : 912 Kali

Riauaktual.com - Beberapa waktu lalu konsumen Honda CR-V heboh dengan kondisi CR-V 2018 yang berkarat. Foto punberedar luas melalui akun sosial media.

Seperti mengutip Zing, salah satu dari banyak pemilik CR-V 2018 itu adalah Hoang Chieu di Kien Giang, Vietnam. Dia mengunggah pada sebuah forum tentang kondisi mobilnya, 3 Agustus lalu.

Dia mengaku menerima mobil pada Juni 2018 dan hingga kini telah menempuh jarak 2.500 km dan tak pernah membiarkan mobilnya tersebut basah. Mayoritas konsumen menemukan karat pada kopling di suspensi belakang.

Loading...

Soal temuan ini, Honda Vietnam pun menegaskan bahwa mobil masih aman. "Mobilitu masih mampu beroperasi dengan aman, tanpa perbaikan," ujar Honda.

 

Foto by ZingFoto by Zing

 

Lebih lanjut, pabrikan Jepang itu menjelaskan, saat pengembangan produk, pihaknya telah mengkonfirmasi terjadinya karat pada detial komponen. Tingkat karat akan bervariasi, tergantung pada kadar air serta kandungan garam di udara dan di lingkungan air.

Jika karat ditemukan di permukaan bagian tersebut, tak akan mempengaruhi suspensi.

Kendati demikian, jawaban tersebut rupaya tak memuaskan para pemilik mobil. Hoang Chieu sendir telah mengambil inisiatif untuk mengecat ulang bagian yang berkarat.

Banyak orang yang skeptis tentang kualitas bahan yang digunakan untuk kopling CR-V. Sebelumnya, Kemebterian Perhubungan setempat telah menulis perminataan untuk Honda Vietnamuntuk menjelaskan masalah ini.

 

 

Sumber : otosia.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...