Pada Tanggal Ini Nokia Siap Rilis Ponsel Pintar Paling Ditunggu

Pada Tanggal Ini Nokia Siap Rilis Ponsel Pintar Paling Ditunggu

Riauaktual.com - Nokia menjanjikan bakal merilis ponsel pintar yang selama ini ditunggu konsumen pekan depan. Melalui akun Twitter Nokia Brasil, ponsel dikenalkan pada suatu acara yang digelar Selasa (21/8/2018). 

Terdengar misterius, tapi bisa ditebak bahwa ponsel cerdas yang dimaksud adalah Nokia 9. HMD Global diyakini membenamkan chipset Snapdragon 845 ke dalam perangkat. Beberapa rumor menyatakan handset menempatkan layar OLED sebagai layar sentuhnya.

Jika demikian, perangkat setara dengan Samsung Galaxy S9 dan iPhone X. Bisa jadi harganya juga sama mahalnya dengan dua handset premium tersebut.

Fitur keren lainnya yang kemungkinan dibawa "Nokia 9" adalah sensor sidik jari di-display atau layarnya. Meskipun teknologi ini bukan terbaru, Nokia mendorong fitur tersebut masuk ke pasar mainstream.

Faktor besar untuk kesuksesan perangkat adalah kameranya. Ketika orang membayar harga premium, mereka mengharapkan yang terbaik di semua lini. Nah harapan terbaik juga terjadi di departemen fotografinya. 

Bukan cuma dua, Nokia 9 disebutkan menyematkan tiga kamera belakang sekaligus. Pihak HMD Global sendiri belum mengonfirmasi rumor tersebut.

Sama seperti semua ponsel dari HMD Global, Nokia 9 bakal menjalankan Android murni. Bahkan kemungkinan datang dengan Android 9 Pie. Penasaran? Kita tunggu kabar sebenarnya pekan depan. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index