Guru Dipindahkan, Murid Demo Disdik

Guru Dipindahkan, Murid Demo Disdik
Pelajar demo. hsb

PIDIEJAYA, RiauAktual.com - Puluhan murid SLTA UNGGUL Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, melakukan aksi demo di Kantor Disdik Pidie Jaya, Senin (30/9/2013). Hal ini dilakukan karena guru kesayangan mereka Agussalim SPd guru bahasa Inggris, dipindahkan Dinas.

"Kami sangat membutuhka guru yang profesional, pendidikan sedang digalakkan malah pejabat Pidie Jaya memindahkan guru profesional ke sekolah swasta," kata massa berteriak.

Menurut murid ini, mereka sangat sedih dengan pemindahan tersebut karena berimbas kepada proses belajar mengajar, "Cuma satu guru bahasa Inggris di sekolah kami dan sudah wajar kami memperatahanka Pak Agussalim," tuturnya

Agussalim merupakan salah seorang pelopor sekolah yang sangat akrab dengan siswa. Kepindahan Agussalim pun tanpa ada kejelasan yang akhirnya siswa terpaksa mendatangi dinas tersebut.

"Kami akan melakukan demo lagi jika guru kami tidak dikembalikan dan akan melakukan mogok belajar selama guru kami itu belum dikembalikan," kata koordinator aksi Ahlul Fikri. (hsb)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index