Pekan Penghijauan ICMI Muda, Camat Pangkalan Kerinci Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Pekan Penghijauan ICMI Muda, Camat Pangkalan Kerinci Ajak Masyarakat Menanam Pohon
Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Saputra S STP

Riauaktual.com - Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Saputra S STP, mengajak masyarakat dan pemuda Pangkalan Kerinci pada acara Pekan Penghijauan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Muda (ICMI Muda) Pangkalan Kerinci untuk menam pohon guna menjaga kelestarian lingkungan.

"Program menanam pohon, program penghijauan, itu penting, harus dilakukan," kata Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Saputra S STP, dalam sambutannya pada acara Pekan Penghijauan, Kamis (16/8/2018) di Desa Makmur.

Mantan Camat Badar Seikijang ini mengingatkan masyarakat, pentinya menjaga alam dan melestarikan lingkungan.

"Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya," ucapanya.

Disebutkannya, bahwa salah satu contoh yang bisa dilakukan yakni dengan menjaga hutan agar tetap lestari, bahkan dengan cara menanam pohon seperti hari ini yang dilakukan ICMI Muda Pangkalan Kerinci bersama Mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau.

"Sebagai bagian dari upaya melestarikan lingkungan, tentunya saya mengajak masyarakat untuk menanam pohon,"tegasnya.

Pada acara tersebut, dilakukan penanaman bibit buah secara simbolis serta penyerahan 200 bibit kepada Pemerintahan Desa Makmur.

Selain itu, penyerahan sertifikat kerja sama dalam rangka Pekan Penghijauan ICMI Muda Pangkalan Kerinci. Serta menyerahkan 50 bibit buah kepada koordinator desa seKecamatan Pangkalan Kerinci. (ewin)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index