Messi Dilarang Pensiun dari Timnas Argentina

Kamis,19 Juli 2018 - 22:16:22 WIB Di Baca : 1862 Kali

Riauaktual.com - Striker Boca Juniors, Carlos Tevez, menyerukan larangan kepada Lionel Messi pensiun dari tim nasional Argentina meski gagal pada Piala Dunia 2018 lalu.

Piala Dunia 2018 sesungguhnya menjadi kesempatan pengobat luka usai kalah di final Piala Dunia 2014. Namun, langkah Messi cs nyatanya jauh lebih pendek dibanding empat tahun lalu dengan tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 3-4 dari Prancis.

"Saya pikir Leo (Messi) telah memikirkan dirinya. Dia memikirkan itu. Jika tidak ada proyek yang membuatnya senang dan membuatnya nyaman, maka sangat sulit untuk mengambil tanggung jawab memimpin Argentina untuk menjadi juara sendirian," ujar Tevez dikutip Sportskeeda.

Loading...

"Sebagai pemain dan orang Argentina saya mengatakan kepadanya bahwa kita membutuhkan dia. Dia mencoba untuk beristirahat, menjaga kepalanya tetap dingin, dan kami membutuhkannya," kata Tevez.

"Kami membutuhkannya karena dia adalah jiwa Argentina. Selama dia terus bermain sepak bola dia adalah idola terbesar Argentina, dan dia harus mengambil tanggung jawab itu."

Isu soal Messi bakal pensiun dari timnas Argentina sudah muncul pada 2016 setelah kalah adu penalti dari Chile di final Copa America. Usai turnamen itu, penggawa Barcelona ini benar-benar memutuskan tidak lagi bermain untuk Argentina sebelum akhirnya kembali pada Agustus 2016.

Jelang Piala Dunia 2018 Messi juga sempat mengindikasikan rencana gantung sepatu. Pertimbangannya ada pada hasil yang didapat Argentina di Rusia. (Wan)

 

Sumber: Rakyatku.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...