Mbappe Enggan Disejajarkan dengan Pele

Mbappe Enggan Disejajarkan dengan Pele
Kylian Mbappe (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Penampilan penyerang muda milik Timnas Prancis, Kylian Mbappe, diperhelatan Piala Dunia 2018 memang sungguh fenomenal. Bagaimana tidak, Mbappe mampu membawa Prancis keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018.

Tidak hanya itu, Mbappe juga menjadi salah satu pahlawan kemenangan Prancis atas Kroasia di Stadion Luzhniki pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Terhitung penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut telah menyumbangkan empat gol.

Kylian Mbappe

Keberhasilan Mbappe mencetak gol di final mengantarkan namanya menjadi pembain belia kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele melakukannya pada edisi 1958. Hal itulah yang membuat nama Mbappe acap kali disandingkan dengan Pele dalam beberapa kesempatan.

Akan tetapi Mbappe nampaknya tidak terlalu senang terus-terusan disejajarkan dengan sosok legendaris laiknya Pele. Penyerang berusia 18 tahun tersebut mengaku hanya ingin menikmati perjalanan karier sepakbolanya sendiri.

Kylian Mbappe

“Pele telah mencatatkan dirinya dalam sejarah, dan saya di sini mencoba untuk mengasah jalan saya sendiri. Saya hanya mencoba untuk bermain dengan cara yang biasa saya lakukan,” jelas Mbappe, seperti disadur dari The Guardian, Senin (16/7/2018).

“Mencetak gol dan memecahkan rekor memang selalu bagus, tapi saya selalu berusaha untuk mencapai target ini. Saya mempunyai ambisi untuk melaju lebih jauh, ke manapun potensial saya pergi,” tuntas pemain asli akademi AS Monaco itu. (Wan)

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index