Dibanderol Mulai Rp 76 juta, Ini Dia Spesifikasi Daihatsu Ayla

Dibanderol Mulai Rp 76 juta, Ini Dia Spesifikasi Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla. int

KENDARAAN ini meluncur pertama kali di Indonesia melengkapi program LCGC yang baru saja diberlakukan. Dengan cepat Daihatsu mengurus semua kebutuhan pemasaran terkait regulasi Pemerintah Indonesia. Al hasil, Ayla bisa dijual dengan harga mulai dari Rp 76 juta hingga Rp 106 juta. Nama Ayla sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Cahaya’.

Daihatsu Ayla memiliki 6 varian yaitu D MT, D+ MT, M MT/AT, X MT/AT. Mobil murah Ayla mempunyai dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.520 mm dengan wheelbase 2.450 mm. Kendaraan ini dipasangkan dengan mesin 1.000 cc yang sanggup memacu tenaga hingga 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 8,7 kgm pada 3600 rpm. Ayla ternyata juga dapat menyimpan 33 liter bahan kalar di dalam tankinya.

Daihatsu Ayla adalah mobil 5 penumpang yang menggunakan suspensi McPherson strut dengan per keong, torsion axle beam dengan perkeong dan sistem pengereman depan disc, dan belakang menggunakan drum (tromol). Mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi, dengan radius putar kecil yaitu 4,4 mm.

Bicara mengenai ukuran ban, Ayla dipasangkan dengan ukuran 13 inci dan 14 inci tipe alloy. Untuk varian D+, M, X dilengkapi dengan Electric Power Steering ( EPS ) yang membuat pengemudi merasa lebih ringan, stabil, dan tentu saja efisien. (rrm/pkc)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index