Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Giggs: Ronaldo Gabung Juve karena Terobsesi Ingin Jadi Lebih Baik dari Messi

Rabu,11 Juli 2018 - 16:08:07 WIB Di Baca : 530 Kali

Riauaktual.com - Keputusan yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus hingga saat ini masih membuat sebagian orang bertanya-tanya. Pasalnya, banyak yang berpendapat kalau di Madrid, Ronaldo telah mendapatkan segalanya.

Kendati demikian, mantan bintang Manchester United, Ryan Giggs, nyatanya memiliki asumsinya sendiri terkait kepindahan Ronaldo. Giggs beropini bahwa alasan Ronaldo meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Juventus adalah untuk menunjukkan kepada dunia kalau dirinya lebih baik dari megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Tentu bukan rahasia lagi kalau dalam satu dekade terakhir Ronaldo dan Messi selalu dibanding-bandingkan satu sama lain. Maka dari itu, bergabung dengan Juve bisa menjadi cara bagi Ronaldo untuk menunjukkan keperkasaannya. Menurut Giggs, Ronaldo ingin membuktikan kalau ia bisa sukses bersama Man United di Liga Inggris, Madrid di Liga Spanyol, Juve di Italia, dan Timnas Portugal. Ini seolah ingin menyindir Messi yang hanya bisa menuai sukses di Barcelona.

“Saya terkejut dia (Ronaldo) akan meninggalkan Real Madrid dan pergi ke Italia. Saya pikir itu adalah tantangan besar baginya, namun dia akan pergi ke klub besar. Memiliki itu di CV Anda, Real Madrid, Man United, dan Juventus. Ini adalah CV yang luar biasa,” ujar Giggs, mengutip dari Give Me Sport, Rabu (11/7/2018).

 

 

“Dia terobsesi untuk menjadi lebih baik dari Messi. Dia sekarang bisa mengatakan bahwa 'Saya melakukannya di Inggris, saya melakukannya di Spanyol, saya akan melakukannya di Italia, dan saya melakukannya dengan Portugal'. Jadi mungkin itu argumennya ketika orang bertanya, ‘Apakah Ronaldo lebih baik dari Messi?’” jelas Pelatih Timnas Wales itu. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...