Timnas Indonesia U-19 akan menantang Malaysia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 2018/Foto/pssi

Piala AFF U-19 2018

Indonesia Akan Bertemu Malaysia di Semifinal

Selasa,10 Juli 2018 - 19:26:37 WIB Di Baca : 1113 Kali

Riauaktual.com - Timnas Indonesia U-19 akan menantang Malaysia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 2018. Kepastian itu didapat setelah Malaysia sukses mengalahkan Myanmar 1-0 di laga terakhir Grup B di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/7/2018) sore.

Tambahan tiga poin membuat Malaysia kokoh di puncak klasemen dengan 10 angka. Sedangkan Myanmar di peringkat 2 dengan tujuh poin. Myanmar lolos ke fase knock-out juga berkat kegagalan Timor Leste mengalahkan Kamboja. Alih-alih menang, Timor Leste justru menyerah 1-2 di Stadion Joko Samudro, Gresik, di waktu yang bersamaan. Timor Leste finis ketiga dengan lima poin.

Indonesia yang menjadi runner-up Grup A dengan raihan 12 poin akan menghadapi Malaysia. Sedangkan Myanmar akan menjadi lawan Thailand yang menguasai Grup A dengan koleksi 13 poin. Laga Indonesia vs Malaysia di gelar di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand 1-2 pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018) malam. Dua gol Thailand dicetak Nattawut Chootiwat menit ke-41 dan Matee Sarakum (50). Sedangkan gol balasan Indonesia dicetak Rifad Marasabessy (84).

Pelatih timnas Indonesia U-19  Indra Sjafri mengakui pasukannay terlalu nyaman karena sudah lolos ke babak semifinal. Setelah kebobolan, barulah Garuda Nusantara tersentak.

"Kami memang perlu drama berbeda di tiap pertandingan. Tapi, ini menjadi pengalaman yang berbeda. Laga berjalan seru sebenarnya, tetapi pada babak pertama para pemain kurang fokus dan banyak kesalahan individu," kata Indra Sjafri dilansir laman resmi PSSI.

"Di babak kedua, kami lebih baik, tetapi sayangnya kenapa tidak dari awal kami terapkan permainan seperti babak kedua. Jadi kalau saja kami bermain menekan mereka mungkin hasilnya akan berbeda. Ya mudah-mudahan ada kesempatan lagi ketemu Thailand dan tentunya itu di partai final," harap pelatih berusia 55 tahun ini.

 

 

Sumber : Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...