Luis Enrique mengangkat trofi Copa del Rey seusai Barcelona mengalahkan Alaves pada laga final di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017). Per 9 Juli 2018, Luis Enrique resmi jadi pelatih timnas Spanyol.

Resmi, Luis Enrique Latih Timnas Spanyol hingga Piala Eropa 2020

Senin,09 Juli 2018 - 20:27:21 WIB Di Baca : 650 Kali

Riauaktual.com - Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) telah resmi menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih anyar timnas Spanyol pada Senin (9/7/2018).

Dikutip dari situs web ESPN, Luis Enrique akan menjadi juru strategi Tim Matador dengan masa kontrak dua tahun atau hingga Piala Eropa 2020.

"Keputusan sudah bulat. Kami suka dengan komitmen Luis Enrique," kata Presiden RFEF, Luis Rubiales. 

"Dia telah memenuhi semua parameter dari kriteria yang ditetapkan manajemen. Luis Enrique akan datang bersama stafnya dan dia baru bisa berbicara minggu depan," tuturnya lagi.

???? OFICIAL | @LUISENRIQUE21, nuevo seleccionador de la @SeFutbol#BienvenidoLuisEnriquepic.twitter.com/DuPcxVPyDI

— Selección Española de Fútbol (@SeFutbol) July 9, 2018

Luis Enrique akan mengisi posisi yang ditinggalkan Fernando Hierro setelah menyatakan mundur pada, Minggu (8/7/2018).

Hierro mundur setelah hasil mengecewakan pada Piala Dunia 2018. Spanyol harus tersingkir setelah kalah adu penalti dari Rusia pada babak 16 besar.

Selama karier kepelatihannya, Luis Enrique telah melatih tiga klub yakni AS Roma, Celta Vigo, dan Barcelona.

Namun, nama Enrique lebih dikenal ketika melatih Barcelona selama tiga musim sejak tahun 2014. Total Enrique meraih sembilan gelar bersama Barcelona.

Musim 2014-2015 adalah musim terbaik Enrique karena meraih treble winner atau juara Liga Spanyol, Piala Liga Spanyol dan Liga Champions dalam satu musim.

Atas prestasi ini, Enrique terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia pada tahun 2015. Selepas meninggalkan Barcelona di tahun 2017, Enrique belum melatih lagi. (Wan)

 

Sumber: kompas.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...