Ini yang Diwaspadai Kroasia saat Hadapi Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018

Ini yang Diwaspadai Kroasia saat Hadapi Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018
Timnas Kroasia (Foto: REUTERS)

Riauaktual.com - Timnas Kroasia berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Kroasia berhasil mengalahkan lawannya yang juga merupakan tuan rumah, Rusia, dengan skor akhir 4-3 melalui drama adu penalti.

Dalam pertandingan yang digelar di Olimpiyskiy Stadion Fisht pada dini hari tadi WIB, baik Kroasia maupun Rusia memang tampil saling menekan sejak menit awal. Bahkan saling berbalas gol pun tak bisa dihindarkan di laga ini selama 120 laga berjalan. Babak adu penalti pun dilakukan untuk menentukan pemenang laga ini.

Timnas Kroasia

 

Pada babak ini Kroasia nyatanya lebih beruntung dibanding Rusia. Mereka pun menang 4-3 atas Rusia di babak tos-tosan. Namun Kroasia nampaknya tak bisa bersenag-senag terlalu lama atas keberhasilan mereka tersebut. Pasalnya mereka harus segera fokus menghadapi Inggris di babak semifinal Piala Dunia 2018.

Mengetahui kondisi tersebut membuat gelandang sekaligus kapten Kroasia, Luka Modric, memberikan tanggapannya. Ia pun meminta rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai ancaman bola-bola mati Inggris di pertandingan tersebut.

Inggris

“Kami harus menikmati momen ini dan kemudian fokus menghadapi Inggris. Saya yakin kami akan siap. Kami telah menyaksikan laga mereka hari ini (menghadapi Swedia), dan melihat betapa bagusnya mereka dalam situasi bola mati,” ucap Modric, seperti dikutip dari Mirror, Minggu (8/7/2018).

“Kami harus memperbaiki cara kami bertahan dalam menghadapi bola mati mulai dari sekarang dan Rabu, mengingat kami kebobolan satu gol dari situasi tersebut di partai hari ini,” tuntas gelandang andalan Real Madrid tersebut. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index