Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Juventus Sebelum Piala Dunia 2018 Selesai

Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Juventus Sebelum Piala Dunia 2018 Selesai
Ronaldo saat membela Portugal di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Riauaktual.com - Juventus segera merampungkan transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (5/7/2018), Madrid sudah menerima dana 100 juta euro yang disodorkan Bianconeri –julukan Juventus– untuk mendaratkan pesepakbola berusia 33 tahun itu.

Media Spanyol yang sangat dekat dengan Madrid, AS, bahkan sudah mengonfirmasi hal di atas. Bahkan, mereka meyakini Ronaldo akan resmi bergabung dengan Juventus sebelum Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia selesai diselenggarakan pada Minggu 15 Juli 2018.

Hal itu karena negosiasi yang dilakukan Juventus dan Madrid sedang gencar-gencarnya. Bahkan bukan tak mungkin, dalam 24 jam ke depan, Ronaldo sudah resmi berseragam putih-hitam milik Juventus.

Nantinya, ayah empat anak tersebut akan dikontrak selama empat musim. Setiap tahunnya, eks pemain Manchester United itu akan menerima bayaran 30 juta euro atau sekira Rp500 miliar.

Bahkan, nomor kostum 7 disebut-sebut sudah disiapkan manajemen Juventus untuk pemegang lima trofi Ballon d’Or itu. Hal itu berarti, pemegang nomor kostum 7 Juventus saat ini, Juan Cuadrado, harus rela berganti nomor.

Real Madrid Lumat Alaves 4-0, Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol

Jelas, kehadiran Ronaldo merupakan berkah tersendiri bagi Bianconeri. Ronaldo dapat diandalkan Juventus untuk meraih trofi Liga Champions, sesuatu yang tidak mereka meraih sejak 1995-1996. Juventus pun mengandalkan orang yang tepat. Sebab, sejauh ini Ronaldo sudah mengoleksi lima trofi si Kuping Besar. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index