Nining Sunarsih dirawat di rumah sakit. (Radar Sukabumi)

Wah ! Fakta Baru Terungkap, Nining Sunarsih Tak Lagi Bau Mistis

Kamis,05 Juli 2018 - 05:48:11 WIB Di Baca : 1789 Kali

Riauaktual.com - Fakta di balik cerita mistis kemunculan Nining Sunarsih (52) setelah dinyatakan hilang 1,5 tahun di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, perlahan-lahan mulai terungkap.

Nining diyakini tidak tenggelam di Pelabuhan Ratu selama 18 bulan. Itu sesuai hasil pemeriksaan dokter yang tidak menemukan adanya tanda-tanda tenggelam pada Nining.

Lalu kemana Nining selama 1,5 tahun belakangan ini? Dari informasi yang beredar, Nining dikabarkan kabur dari rumah. Ia mengalami gangguan kejiwaan hingga masuk ke panti rehabilitasi.

Kabar itu diperkuat oleh pengakuan Ketua Yayasan Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, Denny Solang. Ia mengatakan, pihaknya pernah merawat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang mirip dengan Nining.

Wanita tersebut terjaring razia di jalanan pada tahun 2017 lalu. Wanita itu kemudian dibawa dan dirawat di Yayasan Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih. Wanita tersebut sudah keluar dari panti.

Nining sendiri dinyatakan hilang pada 8 Januari 2018 lalu. Warga Kampung Cibunar RT 05/02 Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini dinyatakan hilang terseret ombak Pelabuhan Ratu saat mandi bersama keluarganya.

Menurut Denny, pada 2017 lalu, pihaknya menjaring enam ODGJ di jalan, dua laki-laki dan empat perempuan. Salah satunya wanita mirip Nining Sunarsih. Wanita itu disebut Mrs X 12. Ia terjaring razia di antara Jl Cisolok dan Jl Raya Citepus, Sukabumi.

Setelah melihat foto-foto Nining, Denny semakin yakin jika wanita itu pernah diawat di panti. Sebab, ia memiliki ciri fisik yang sangat mirip dengan Mrs X 12. Wajahnya sangat mirip, terutama pada bagian bibir dan rahang.

“Saya memiliki foto Mrs X 12, kemudian disandingkan dengan foto Nining yang didapat dari wartawan. Saya bilang pernah lihat ini orang di panti. Cocok banget,” ucap Denny.

Dikatakan Denny, perbedaannya hanya pada badan. Nining sedikit lebih kurus, sedangkan Mrs X 12 lebih gemuk saat ditemukan pada tahun 2017 lalu.

Keterangan Denny sama dengan pernyataan adik bungsu Nining, Ella beberapa hari lalu. Menurut Ella, kakaknya lebih kurus dibanding saat hilang tenggelam 1,5 tahun lalu.

“Gak banyak yang berubah. Cuma dulu agak gemukan, sekarang kurus. Rambutnya juga agak panjang sekarang,” ucap Ella.

Sebelumnya, Kepala Tim Informasi dan Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana membeberkan hasil pemeriksaan terhadap Nining Sunarsih (52).

Menurut Wahyu, dari hasil pemeriksaan, dokter tidak menemukan tanda-tanda bekas tenggelam pada tubuh Nining. Hanya, saat pemeriksaan awal, tim medis menemukan pasir pada sekujur tubuh Nining.

“Ciri-ciri orang tenggelam yang pasti dialami setiap orang, yakni masuknya cairan ke paru-paru dan ada perubahan kulit yang condong keriput. Namun, pada tubuh Nining ini kami tidak menemukannya,” singkat Wahyu.

Nining Sunarsih dikabarkan tenggelam di Pantai Kebon Kalapa, Citepus, Palabuhan Ratu, Sukabumi Jawa Barat pada 8 Januari 2017. Setelah 18 bulan berlalu, Nining mendadak muncul tak jauh dari lokasi hilang, Sabtu tengah malam (30/6).

Warga Kampung Cibunar Panagan RT 8/2, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi itu ditemukan di sela-sela batu karang.

Nining tergeletak dalam kondisi basah kuyup dan penuh pasir. Pakaian yang dikenakan Nining masih sama seperti pakaian yang digunakan saat hilang 18 bulan lalu.

“Tepat pukul 00:00 WIB, bibi saya menemukan ibu. Saat itu kondisinya seperti awal mula saat hilang dengan pakaian yang sama. Namun, memang kondisi fisiknya lemah sehingga kami memanggil tim medis dari puskesmas,” beber anak bungsu Nining, Wanda (23) pada Minggu, 1 Juni 2018.

 


Sumber : pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...