Photo : REUTERS. Pelatih baru Timnas Spanyol, Fernando Hierro (tengah).

Spanyol Vs Portugal : Partai Besar di Laga Debut

Jumat,15 Juni 2018 - 05:37:05 WIB Di Baca : 898 Kali

Riauaktual.com - Duel sengit akan tersaji di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal dan Spanyol. Laga tersebut akan dihelat pada Sabtu dini hari WIB, 16 Juni 2018.

Kemenangan tentu menjadi target bagi kedua tim untuk meraih kemenangan perdana dan menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Kedua tim mengemban misi yang sama untuk menjadi kampiun di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Portugal sendiri adalah jawara Piala Eropa 2016 lalu. Mereka secara mengejutkan mampu menyingkirkan tim-tim unggulan dan di partai puncak membungkam Prancis dengan skor 1-0.

Selain itu di 5 laga uji coba terakhir, Cristiano Ronaldo cs hanya kalah satu kali, dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Sementara Spanyol memiliki misi untuk mengulang kejayaan di tahun 2010 lalu. Berstatus sebagai tim unggulan, Spanyol percaya diri untuk merealisasikan target tersebut.

Kiper La Furia Roja, David de Gea mengaku timnya siap tempur. "Ini Piala Dunia, kami selalu pergi ke sana dengan hasrat yang sama (hasrat juara)," tegas De Gea seperti dilansir Tribal Football.

"Kami (para pemain Spanyol) memiliki hasrat yang sama bagaimana melakukan yang terbaik untuk membantu sebaik mungkin dan menjadi lebih kuat," katanya.

Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Spanyol dan Portugal cukup berimbang. Spanyol hanya unggul 1 kemenangan dengan rincian 3 kemenangan sedangkan Seleccao meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Meski begitu, Spanyol wajib waspada, sebab mereka diprediksi akan kesulitan beradaptasi. Ya, sebelumnya mereka memecat pelatih Julen Lopetegui di Rusia yang hanya tinggal sehari lagi digelarnya Piala Dunia.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...